Dijamin Tetap Enak, Begini Cara Menyantap Mie Samyang Tanpa Takut Kepedesan

Dijamin Tetap Enak, Begini Cara Menyantap Mie Samyang Tanpa Takut Kepedesan
Sumber: kumparan.com
 

Kaum Rebahan ID -- Siapa yang tidak kenal dengan mie Samyang? Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan mie instan khas negeri giseng Korea Selatan ini bukan. Yap mie yang satu ini terkenal dengan rasa pedasnya yang terbilang bisa bikin bibir kalian merah dan dower karena level pedasnya yang terkadang tidak masuk akal. Tapi karena kepedasan yang tinggi inilah yang membuat mie samyang ini banyak digandrungi oleh orang. Khususnya pecinta makanan pedas.


Tapi tidak sedikit orang yang merasa tidak tahan atau tidak kuat akan rasa pedas dari mie Samyang ini. Terlebih bagi orang yang tidak kuat akan rasa pedas, mungkin akan menyerah untuk menyantap mie yang satu ini. Nah ternyata dibalik rasa pedasnya yang luar biasa dari mie samyang ini, ternyata ada tips dan trik agar kalian tidak merasakan kepedesan yang berlebihan saat menyantap mie samyang ini, lho kok bisa.


Nah buat kalian yang penasaran, kita mau ngasih tau tips dan trik buat kamu yang ingin menyantap mie samyang yang nikmat tanpa takut kepedesan seperti yang dilansir oleh suara.com berikut ini.


1. Minum Air Hangat

 
Tips pertama yang satu ini bisa dibilang cukup ampuh untuk mengurangi rasa pedas dari mie samyang ini. Yap yaitu dengan minum air putih yang hangat bisa manjur untuk menhilangkan rasa pedas dari mulut kita. Memang pada awalnya akan terasa perih dilidah, tapi setelah itu akan cepat hilang kok.


2. Jangan Terburu-buru Menyantapnya

 
Salah satu trik berikutnya agar kalian tidak merasa kepedesan dan kepanasan saat menyantap mie samyang ini adalah tidak perlu terburu-buru saat menyantapnya. Santai saja dan nikmati setiap kunyahan mie samyang ini, karena kalau dimakan secara terburu-buru dan cepet seperti yang dilakukan beberapa Youtuber ketika membuat video Mukbang Samyang ini, yang ada malah akan membuat lidah dan mulut kamu jadi terasa lebih panas dan malah akan membuat keselek atau malah batuk-batuk malah, khususnya buat kalian yang kuat pedas sebaiknya makan mie samyang ini secara pelan-pelan yah.


3. Menambahkan Lauk Lainnya

 
Nah cara yang satu ini juga bisa kalian coba untuk setidaknya mengurangi rasa pedas yang berlebihan dari mie samyang ini. Yap siapkan juga hidangan lauk lainnya sebagai pendamping dari mie samyang tersebut seperti telur atau ayam goreng. Yah setidaknya bisa membuat nafsu makan kalian naik dan gak merasa eneg dengan pedas berlebihan dari mie samyang ini.


4. Minum Susu Sebelum Menyantap Mie Samyang

 
Dengan kita minum susu sebelum menyantap mie samyang ini juga sangat ampuh lho untuk paling tidak mengurangi rasa kepedasan saat menyantap mie samyang ini. Karena susu mengandung zat yang akan mencegah kamu dari penyakit diare setelah makan yang pedas-pedas, telebih yang levelnya sudah tinggi seperti samyang ini. Dan juga susu juga bisa digunakan untuk menetralkan rasa pedas dan panas di lidah dan mulut kalian lho karena mengandung kasein dan kapsaisin.


5. Makan Permen

 
Nah selain dengan susu, ternyata dengan kalian memakan permen setelah menyantap mie samyang yang pedas itu, bisa menetralkan rasa pedas yang terkadang agak kurang menyenangkan dari mie samyang itu. Dan juga kalau bisa pilih permen yang manis banget atau sekalian permen karet agar efeknya bisa lebih terasa lagi.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tips dan trik menyantap mie samyang tanpa perlu khawatir kepedesan yang berlebihan. Nah meskipun tidak sepenuhnya bisa menghilangkan rasa pedas secara menyeluruh, tapi setidaknya bisa mengurangi rasa pedas yang sangat signifikan, khususnya buat kalian yang memang tidak kuat makan makanan yang pedas seperti samyang, setidaknya bisa cukup membantu banyak lah yah.

0 komentar:

Posting Komentar