5 Alasan Kenapa Banyak Orang Benci Hari Senin Versi Kaum Rebahan ID

5 Alasan Kenapa Banyak Orang Benci Hari Senin Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, pastinya banyak diantara kalian yang pasti ngerasa bete kalau ketemu hari Senin. Bisa dibilang hari Senin menjadi momok bagi hampir sebagian besar orang karena harus kembali dihadapkan dengan rutinitas yang membuat kita merasa gak siap dan rasanya mungkin diantara kalian yang pengen cepat-cepat akhir pekan kan.


Baca Juga:

Dan juga hari Senin sering dianggap hari yang menyebalkan dan bahkan ada yang bilang hari Senin tuh bagaikan seperti “Monster Day” dan bawannya gak semangat dan mageran menjalani rutinitas kita sehari-hari. Padahal sebenarnya hari Senin tuh adalah hari dimana kita memiliki lembaran baru dan semangat yang baru untuk menyongsong satu minggu kedepan.


Nah kenapa sih banyak orang yang benci banget sama hari Senin? Nah tim Kaum Rebahan mengumpulkan 5 fakta alasan kenapa sih banyak orang yang benci dengan hari Senin, apakah kalian ngerasain salah satunya gak nih?


1. Terlalu Dekat Sama Hari Minggu

 
Nah alasan pertama yang  satu ini cukup umum banget dialami oleh banyak orang kenapa banyak yang benci hari Senin. Salah satunya adalah karena terlalu dekat dengan hari Minggu. Loh kok bisa, karena hari Minggu identik dengan bersantai-santai atau menghabiskan waktu dengan jalan-jalan atau nongkrong dengan kawan kamu. Dan karena larut pada hal yang menyenangkan di hari Minggunya, membuat banyak orang yang gak siap menyambut hari Senin yang penuh dengan rutinitas dan untuk menikmati akhir pekan yang menyenangkan itu harus menunggu lagi 4 hari.


2. Kebanyakan Istirahat Selama Akhir Pekan

 
Siapa diantara kalian yang menghabiskan akhir pekan dengan bersantai-santai atau jadi “kaum rebahan”? Nah mungkin diantara kalian yang kalau sudah masuk akhir pekan adalah waktu yang tepat buat bermalas-malasan dengan alasan waktu istirahat selama hari kerja bukan. Karena saking asyiknya bermalas-malasan membuat orang akan kaget dan tidak siap dengan rutinitas selama seminggu kedepan dan mendapat waktu istirahat yang kurang.


3. Kurangnya Istirahat

 
Nah yang satu ini adalah kebalikan dari yang kita jabarkan dinomor sebelumnya. Kebanyakan istirahat dan mageran salah, tapi kurang istirahat juga salah. Jadi yang benar gimana donk? Jadi begini nih, biasanya yang kurang istirahat di akhir pekan apabila kalian misalnya kebanyakan jalan-jalan, nongkrong, atau berolahraga berat tanpa henti selama akhir pekan, pastinya juga akan berpengaruh pada kondisi tubuh kalian. Yang ada ketika menjalani rutinitas di hari Senin jadi gak optimal deh. Jadi mulai sekarang kalian coba deh untuk menyeimbangakan antara waktu istirahat dan aktifitas kalian selama akhir pekan yah.


Baca Juga:

4. Belum Siap Dengan Rutinitas dan Kerjaan

Hal yang paling ditakuti orang dari hari Senin adalah mereka harus siap-siap lagi dengan rutinitas maupun kerjaan yang menumpuk. Pastinya ada rasa bete kan karena disaat mereka bisa bersenang-senang atau bersantai-santai dari rutinitas selama akhir pekan, eh pas ketemu hari Senin lagi jadi bad mood lagi gara-gara harus menghadapi kerjaan dan deadline yang membuat kalian pusing.


5. Ingat Jalanan Yang Macetnya Menggila di Hari Senin

 
Karena hari Senin merupakan hari pertama dimulainya rutinitas setiap minggunya pastinya kalian akan dihantui dengan jalanan yang macet. Atau mungkin kalian naik transportasi umum juga akan terjadi penumpukan orang yang ingin masuk kerja di pagi hari. Pastinya akan nada rasa bete dan capek yang melanda. Belum lagi kalau bertemu dengan kerjaan dan deadline yang menumpuk, pastinya kalian juga akan pusing dan bete donk, jadi double deh stressnya.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 alasan kenapa sih banyak orang yang benci sama hari Senin versi dari Kaum Rebahan ID. Hayo kalian harus tetap semangat menjalani hari Senin kalian dan coba deh untuk selalu “positive thinking” dan jalani saja segala rutinitas kalian tanpa ada beban dan yang penting, selalu happy pastinya apapun harinya.

0 komentar:

Posting Komentar