5 Makanan Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Oleh Ikan Cupang

5 Makanan Yang Cocok Untuk Dikonsumsi Oleh Ikan Cupang
Makanan Ikan Cupang

 

Kaum Rebahan ID -- Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan hias yang saat ini sedang ngetrend dikalangan masyarakat. Karena inilah banyak public figure seperti selebriti maupun Youtuber yang tertarik untuk memelihara ikan cupang ini. Dan juga ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan yang tergolong cukup mudah untuk dirawat dan makanannya pun tergolong mudah dicari.


Baca Juga:

Nah bukan berarti karena makanan untuk ikan cupang yang mudah dicari membuat kalian bisa seenaknya memberi makan ikan cupang tersebut. Ikan cupang ini juga memerlukan makanan yang tepat agar si ikan bisa tumbuh dengan sehat dan tidak terkena penyakit. Nah berikut tim Kaum Rebahan ID akan memberikan tips 5 makanan yang cocok untuk dikonsumsi oleh Ikan Cupang agar bisa tetap berkembang biak dengan sehat berikut ini.


1. Jentik Nyamuk

Bisa dibilang jentik nyamuk merupakan salah satu jenis makanan yang sering diberikan untuk ikan cupang. Selain karena mudah ditemukan dan dibuatnya, ternyata jentik nyamuk ini juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan berguna untuk perkembang biakan dari cupang tersebut. Dan untuk membuat jentik nyamuk tersebut juga hanya perlu mengisi ember yang berisi air bekas cucian beras, lalu disimpan ditemapt terbuka dan gelap dan ditunggu beberapa hari, lalu munculah jentik-jentik tersebut dan siap disantap oleh sang ikan.


2. Cacing Sutra

Salah satu cara agar si ikan cupang bisa tumbuh besar secara cepat adalah dengan rutin memberi makan cacing sutra. Cacing sutra dipercaya memiliki kandungan lemak dan protein yang baik untuk sang ikan. Dan juga untuk menemukan cacing sutra juga tergolong mudah dimana biasanya ditemukan diselokan atau periaran kotor. Tetapi bila kamu gak mau kotor-kotoran, cacing sutra ini juga bisa kalian beli ditoko ikan hias juga lho.


3. Cacing Darah

Nah bila kalian ingin memiliki ikan cupang yang memiliki warna yang cantik dan menyala, dengan memberi makan cacing darah ini adalah salah satu solusinya. Cacing darah dipercaya memiliki kandungan gizi dan protein yang sangat baik untuk memberikan warna tubuh ikan cupang agar bisa lebih menyala lagi dan lebih indah lagi pastinya yang membuat si ikan enak dipandang.


4. Microworm

Microwarm atau cacing halus merupakan salah satu jenis makanan yang banyak diberikan untuk ikan cupang. Jenis cacing ini sangat mudah untuk ditemukan serta untuk dibudidaya atu dikembang biakan sebagai bahan makanan untuk ikan cupang juga sangat mudah. Sehingga tidak heran banyak pemilik ikan cupang yang memberi makan ikannya dengan microwarm ini.


5. Kutu Air

Jenis makanan yang satu banyak diberikan pemilik ikan cupang, terutama yang miliki ikan cupang berumur balita atau remaja. Tetapi yang perlu kalian perhatikan adalah bahwa kuti air memiliki kandungan lemak yang tidak terlalu tinggi yang mungkin kurang berefek terhadap tumbuh kembang sang ikan, membuat kalian sebaiknya mencari makanan yang lain. Tetapi dengan memberi makan kutu air juga bisa berefek pada warna ikan cupang menjadi lebih menarik dipangang juga lho.


Jadi kurang seperti itulah 5 jenis makanan yang cocok untuk dikonsumsi oleh ikan cupang versi dari Kaum Rebahan. Jangan lupa untuk selalu merawat dan memberi makan secara rutin kepada ikan cupang yang kalian miliki agar bisa selalu tumbuh dan berkembang dengan baik pastinya.

0 komentar:

Posting Komentar