5 Manfaat Berenang Yang Perlu Kamu Ketahui Versi Kaum Rebahan ID

5 Manfaat Berenang Yang Perlu Kamu Ketahui Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Berenang merupakan salah satu olahraga yang sangat menyegarkan dan bikin tubuh kita makin sehat. Air kolam yang membasahi tubuh kita ditambah sambil menggerakan badan meruapakan salah satu kegiatan yang pastinya menyenangkan dan bikin badanj kita sehat secara ideal.


Baca Juga:

Tapi taukah kalian banyak sekali manfaat berenang yang mungkin luput dari perhatian kalian yang justru sangat penting bagi tubuh kalian. Berikut kita tampilkan 5 manfaat berenang yang wajib kalian ketahui versi dari Kaum Rebahan ID berikut ini, dijamin banyak manfaat yang akan kalian dapat.


1. Menjaga Berat Badan Ideal

 
Siapa yang tidak ingin memiliki bentuk tubuh dan berat badan ideal? Pastinya kalian ingin memiliki tubuh yang proposional dan tubuh yang sehat kan. Nah ternyata dengan kita rutin olahraga berenang bisa membuat berat badan kita menjadi ideal dan membentuk tubuh yang ideal. Karena faktanya dengan berenang kita akan membakar 100-200 kalori dengan rutin berenang selama satu jam setiap harinya. Perlu diingat kalori yang terbakar juga tergantung pada seberapa rutin kalian berenang, karena setiap orang kebutuhannya pasti berbeda-beda.


2. Membentuk dan Menguatkan Otot

 
Nah dengan kita ruitin berenang kita juga bisa menguatkan dan membentuk otot-otot tubuh kita nih. Salah satunya adalah bagian otot triceps hingga 23,8 % bila kita rutin berenang selama 8 minggu.


3. Baik Untuk Kesehatan Jantung

 
Bagi kamu yang punya riwayat penyakit jantung, ternyata berenang bisa membuat jantung kamu lancar sirkulasi jatungnya saat memompa darah kalian dan memompanya kesluruh bagian tubuh kalian.


Baca Juga:

4. Menambah Tinggi Badan

 
Banyak yang tidak sadar kalau dengan kita rutin berenang secara tidak langsung akan meninggikan berat badan kalian. Ini sangat cocok bagi kamu yang masih dalam masa pertumbuhan direntang usia remaja atau dikelas SMP-SMA yang memang diperlukan olahraga seperti berenang untuk mempercapat kenaikan tinggi badan kalian.


5. Membuat Tubuh Rileks

 
Ketika kalian dihadapkan dengan berbagai rutinitas yang menyita waktu kalian dan bikin kalian stress, ternyata dengan kita berenang bisa membuat kita melepaskan beban pikiran kita dan membuat badan kita menjadi segar dan bugar lagi ternyata. Dengan berenang juga bagus untuk kesehatan mental serta dan melepaskan tegangan otot ataupun sendi kalian sehingga membuat badan kalian jadi lebih fit lagi.


Jadi kurang lebih seperti itulah 5 manfaat dari olahraga berenang versi dari tim Kaum Rebahan ID. Jadi gak ada alasan lagi kan buat gak ngelakuin olahraga yang satu ini, dijamin banyak dan benefit yang akan kalian dapatkan dari olahraga yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar