Peringati Hari Pahlawan Nasional, RISMU Gelar Khitanan Massal


Peringati Hari Pahlawan Nasional, RISMU Gelar Khitanan Massal Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa

Tangerang, Kaum Rebahan ID -- Dalam rangka memperingati hari Pahlawan Nasional RISMU (Remaja Islam Masjid Al Muhajirin) Kavling Pemda bekerja sama dengan Tim Bantuan Medis Universitas Trisakti menggelar kegiatan bakti sosial berupa Khitanan Massal pada Sabtu, 10 November 2018. Kegiatan ini mengusung tema “Berbagi Sepenuh Hati Mari Ringankan Beban Mereka”.

RISMU dalam siaran persnya menyebutkan bahwa kegiatan sosial ini berlangsung selama 2 hari, dimulai dari tanggal 9 s/d 10 November 2018. Dimana pada hari pertama diisi dengan kegiatan doa bersama di Masjid Al-Muhajirin, yang dipimpin langsung oleh H.Mochamad Yusuf Alwi selaku Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Al - Muhajirin Kavling Pemda Kota Tangerang. Kemudian di hari kedua diisi dengan kegiatan utama yaitu Khitanan Massal yang berlokasi di R.A Al-Muhajirin Kavling Pemda.

Peringati Hari Pahlawan Nasional, RISMU Gelar Khitanan Massal Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa
Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus DKM Al-Muhajirin, Pengurus RW, Karang Taruna, warga Kavling Pemda dan juga tokoh masyarakat. Kegiatan dibuka dengan sambutan ketua pelaksana, sambutan ketua RW.05,sambutan ketua DKM Al-Muhajirin Kavling Pemda dilanjutkan dengan pembacaan doa.
 
Ketua pelaksana kegiatan khitanan massal, Robi Bismantoro mengatakan, "Kegiatan ini mendapatkan antusias Luar biasa, tak lupa Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan acara ini. Selaku panitia pelaksana Kami memiliki tanggung jawab untuk mengawal secara penuh mulai dari persiapan, pelaksanaan, maupun pasca pelaksanaan untuk memastikan peserta dalam keadaan baik - baik saja.”
 
Ia juga menambahkan setiap peserta dalam kegiatan ini di wajibkan mengikuti serentetan tes, untuk mengetahui apakah peserta tersebut layak untuk di khitan atau harus dilakukan terapi terlebih dahulu. Dari total 15 anak yang menjadi peserta dalam kegiatan ini, tim dokter hanya  merekomendasikan 12 anak untuk dapat mengikuti rangkaian acara,sambungnya.

Peringati Hari Pahlawan Nasional, RISMU Gelar Khitanan Massal Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Istimewa

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua RISMU, Dio Chandra, "Alhamdulilah acara Khitanan Massal berjalan dengan lancar, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat. Acara ini dapat terselenggara berkat bekerjasama dengan Tim Bantuan Medis Universitas Trisakti yang dibantu oleh 3 dokter pelaksana yakni dr. Rizki Sari, dr.Lia Rahmarini & dr.Tajuz.
 
Dirinya juga berharap dengan diadakannya kegiatan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyakarat yang kurang mampu terutama di wilayah Kavling Pemda dan sekitarnya".
 
Baca Juga:
  • Nasi Kebuli Al Farizi Resmi Dibuka
  • Sertijab Sukses Digelar, Kini Warga Kavling Pemda Kota Tangerang Miliki Ketua RW Baru
Sementara itu dalam kesempatan yang sama H. Juhro, Sekretaris RW.05 Kavling Pemda,  mengatakan, "Kami selaku pengurus RW.05 selalu mendukung program adik-adik remaja baik itu RISMU ataupun Karang Taruna". 
 
Ia juga mengungkapkan kegiatan ini adalah ajang yang sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat yang membutuhkan. Tak lupa dirinya juga berpesan semoga kegiatan mulia seperti ini tidak berhenti sampai disini, namun bisa di selenggarakan kembali di tahun –tahun berikutnya. Karena sekecil apapun uluran tangan kita sangat bermanfaat bagi yang membutuhkannya," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar