4 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Ditempat Kerja Versi Kaum Rebahan ID

4 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Ditempat Kerja Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, tahun baru, tentunya juga hadir dengan semangat yang baru pula pasti. Adakah ditahun baru 2021 kali ini kalian mendapatkan pekerjaan yang baru atau mungkin jabatan yang tinggi ditahun yang baru? Pastinya kalian akan semakin senang dan semakin giat untuk lebih produktif lagi dong pastinya. Nah satu hal yang perlu kalian ketahui ketika sedang bekerja adalah secara tidak langsung segala gerak-gerik maupun tingkah laku kalian akan dilihat atau dinilai entah dari bos kalian, rekan kerja, maupun klien kalian sendiri.

 
Baca Juga:

Nah tapi nih terkadang, meskipun kalian mungkin yang baru pertama kali kerja diperusahaan tempat kalian bekerja atau mungkin yang baru masuk ke perusahaan tersebut, kalian melakukan kebiasaan yang kurang baik yang mungkin sudah jadi kebiasaan kalian. Ada yang menganggap itu hal wajar tapi ada juga yang menggangap kalau kebiasaan tersebut dinilai kurang baik dan dinilai malah akan mengurangi tingkat produktifitas kita dalam bekerja.


Nah apa ajah sih kebiasaan buruk yang secara gak sadar sering kalian lakukan ditempat kerja? Tim Kaum Rebahan ID akan merangkum 4 poin kebiasaan buruk yang perlu kalian hindari ketika sudah berada ditempat kerja berikut ini.


1. Suka Menganggu Ketenangan Kerja Orang Lain

 
Dalam bekerja ada kalanya kita akan berdiskusi atau mengobrol dengan rekan kerja kita, tapi ada kalanya juga kita membutuhkan ketenangan dan konsterasi yang lebih baik lagi. Tujuannya agar pekerjaan kita bisa cepat rampung. Tapi terkadang ada saja hal-hal yang menganggu kita dalam bekerja. Salah satunya adalah adanya suara berisik dari teman kita yang asyik bercanda atau mengobrol dengan keras. Intinya kalian untuk lebih sadar diri dan tau waktu kapan kalian serius, kapan kalian bisa bercanda atau  berisik yah.


2. Sering Terjadi Keterlambatan

 
Kalau ada pepatah waktu itu adalah sesuatu yang berharga memang benar adanya. Apalagi jika kalian bekerja diposisi yang dimana sering dikejar deadline atau dikejar target dengan rentang tempo waktu tertentu, maka setiap waktu yang dikeluarkan sangat berharaga. Untuk itulah bekerja secara sungguh-sungguh, jangan pernah menunda-nunda pekerjaan, dan yang dari paling dasar, jangan pernah terlambat masuk kekantor. Maka untuk itulah cobalah untuk memanage waktu kalian agar hasil dari pekerjaan kalian sesuai denga napa yang diinginkan.


3. Melakukan Hal Pribadi Dijam Kerja

 
Salah satu kebiasaan buruk yang sering terbawa kedalam dunia kerja adalah banyak melakukan hal-hal pribadi yang sepatutnya tidak perlu kalian lakukan ketika sedang bekerja. Misalnya membuka sosmed ketika jam kerja, main game, atau mungkin ngerumpi, sebaiknya kalian kurang-kurangin deh. Sebenarnya boleh ajah kita melakukan itu, tapi kalau bisa lakukan itu ketika sedang jam istirahat, dimana kita bisa santai sejenak dari rutinitas dan jangan malah melakukan itu ketika memasuki jam kerja yang sebenarnya yah.


Baca Juga:

4. Sering Negative Thinking

 
Nah dipoin terakhir ini, pasti kalian sering banget kan negative thinking dengan apa yang ada ditempat kerja kalian. Misalnya bos yang toxic, teman kerja yang toxic, atau pekerjaan yang kalian emban dirasa cukup berat. Pasti hal tersebut akan terasa kurang menyenangkan bukan yang malah akan membuat kalian sering berpikir negatif dengan pekerjaan kalian. Coba deh kalian kurang-kurangin untuk negative thinking. Kecuali kalau hal tersebut sudah mulai dianggap sangat menggangu banget, baru deh kalian Langkah selanjutnya. Tapi kalau masih dirasa bisa dikendalikan, coba untuk tetap tenang dan gak mudah terpancing emosi kalian juga yah.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 4 kebiasaan buruk yang perlu kalian hindari ketika memasuki tempat kerja versi Kaum Rebahan ID. Intinya kalian coba untuk lebih bisa mengendalikan diri kalian, kurang-kurangi melakukan kesalahan yang gak perlu ditempat kerja, dan yang penting untuk tetap semangat bekerja yah.

0 komentar:

Posting Komentar