5 Tips Menyesuaikan Diri Ditempat Kerja Yang Baru Versi Kaum Rebahan ID

5 Tips Menyesuaikan Diri Ditempat Kerja Yang Baru Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, tidak terasa tahun 2020 telah berganti, kini kita berada di tahun yang penuh semangat untuk keluar dari cengkraman jahat COVID-19, perlu diketahui virus tak kasat mata ini cukup memiliki kekuatan untuk memporak-porandakan kesehatan, kondisi finansial dan masih banyak lagi. 


Baca Juga:

Adakah diantara anda yang memulai tahun 2021 ini dengan mendapatkan pekerjaan baru? Atau mungkin ditahun 2021 ini anda akan segera lulus kuliah dan akan menjadi seorang fresh graduate? Apapun itu semoga Tuhan YME memudahkan segala urusan kita di dunia maupun di akhirat kelak.


Menyesuaikan diri di lingkungan yang berbeda memang tidak mudah, terlebih di lingkungan pekerjaan baru yang sama sekali belum anda ketahui tahu seluk beluknya. Oleh karena itu anda harus dapat menyesuaikan diri pada setiap keadaan, tujuannya agar anda tidak terjebak dalam ketidaknyamanan yang berarti.


Nah buat anda yang mungkin saja baru mendapatkan pekerjaan baru diperusahaan baru, selamat karena anda merupakan orang terpilih yang bisa bekerja diperusahaan tersebut. Mengingat dengan persaingan kerja yang semakin ketat, ditambah lagi dengan adanya pandemi COVID19, membuat anda seharusnya bersyukur karena masih diberikan pekerjaan yang layak dan mendapatkan gaji yang bisa dibilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Karena di luar sana masih banyak saudara – saudara kita yang kehilangan pekerjaan.

 

Untuk anda yang baru yang pindah kerja ditempat yang baru atau mungkin baru pertama kali merasakan kerja kantoran disuatu perusahaan, pastinya membutuhkan adaptasi agar anda betah bekerja ditempat tersebut. Supaya adaptasi tersebut ditempat lancar, berikut ini kami sampaikan 5 Tips Menyesuaikan Diri Ditempat Kerja Menurut Kaum Rebahan ID. 


1. Kenali lingkungan di Minggu Pertama Kerja

Ketika ada seorang karyawan baru yang masuk, biasanya karyawan baru tersebut tidak akan langsung mengerjakan pekerjaan yang berat. Perhatikanlah lingkungan kerja kalian, bagaimana cara mereka bekerja, bagaimana mereka berkomunikasi dan masih banyak lagi.


2. Jangan Malu Untuk Memulai Suatu Obrolan

Ada pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang” hal ini juga berlaku di tempat kerja, bagaimana anda bisa mengenal lingkungan dan orang – orang di sekitar tempat kerja anda jika anda sungkan untuk membuka obrolan. Mulailah dengan obrolan-obrolan ringan, jangan memulai topik yang terlalu.

 

3. Selalu Bersikap Ramah dan Sopan Dengan Siapapun

Nah yang satu ini pastinya salah satu hal yang harus Anda lakukan dimana pun dan kapan pun Anda berada, anda harus menunjukan sikap yang sopan dan ramah dengan siapapun, termasuk orang-orang kantor. 


Baca Juga:

4. Mencari Tahu Seluk Beluk Perusahaan Tempat Kerja Baru Kalian

 
Hal yang satu ini juga gak kalah penting buat kalian perhatikan baik-baik. Ada baiknya nih kalian melihat seluk beluk serta visi dan misi dari perusahaan tempat kerja baru kalian. Tujuannya sih agar kalian tidak merasa kaget dengan lingkungan kerja kalian yang baru dan kalian bisa cepat menyesuaikan dengan tempat kerja yang baru tersebut.


5. Menjadi Seorang Pribadi Yang Kreatif dan Inisiatif

 
Hal terakhir yang perlu kalian perhatikan adalah coba deh kalian menjadi seorang yang kreatif dan inisiatif. Terlebih bila kalian bekerja diperusahan atau pekerjaan kalian lebih mengandalkan insting, kreatifitas, serta insiatif yang tinggi dari kalian. Dengan kemampuan tersebut, secara tidak langsung kalian juga akan membuat atasan, rekan kerja, serta HRD kalian menjadi terkesan dan tidak menyesal memilih kalian masuk ke perusahaan tersebut.


Nah kurang lebih seperti itulah 5 tips menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tempat kerja yang baru versi Kaum Rebahan ID. Nah sekarang kalian gak perlu takut dan khawatir lagi untuk bisa cepat beradaptasi dengan tempat kerja baru yang kalian tempati saat ini bukan.

0 komentar:

Posting Komentar