![]() |
Sumber: Freepik |
Hello Kaum Rebahan, tidak terasa tahun 2020 telah berganti, kini kita berada di tahun yang penuh semangat untuk keluar dari cengkraman jahat COVID-19, perlu diketahui virus tak kasat mata ini cukup memiliki kekuatan untuk memporak-porandakan kesehatan, kondisi finansial dan masih banyak lagi.
Baca Juga:
- Berbagai Alasan Orang Memutuskan Resign Dari Tempat Kerja Versi Kaum Rebahan ID
- 4 Kebiasaan Buruk Yang Harus Dihindari Ditempat Kerja Versi Kaum Rebahan ID
- Langkah Cerdas Menghadapi Kritik Dari Orang Lain Versi Kaum Rebahan ID
- 5 Tips Agar Pekerjaan Tidak Menjadi Beban Versi Kaum Rebahan ID
Adakah diantara anda yang memulai tahun 2021 ini dengan
mendapatkan pekerjaan baru? Atau mungkin ditahun 2021 ini anda akan segera
lulus kuliah dan akan menjadi seorang fresh graduate? Apapun itu semoga Tuhan
YME memudahkan segala urusan kita di dunia maupun di akhirat kelak.
Menyesuaikan diri di lingkungan yang
berbeda memang tidak mudah, terlebih di lingkungan pekerjaan baru yang sama
sekali belum anda ketahui tahu seluk beluknya. Oleh karena itu anda harus dapat
menyesuaikan diri pada setiap keadaan, tujuannya agar anda tidak terjebak dalam
ketidaknyamanan yang berarti.
Nah buat anda yang mungkin saja baru mendapatkan pekerjaan
baru diperusahaan baru, selamat karena anda merupakan orang terpilih yang bisa
bekerja diperusahaan tersebut. Mengingat dengan persaingan kerja yang semakin
ketat, ditambah lagi dengan adanya pandemi COVID19, membuat anda seharusnya
bersyukur karena masih diberikan pekerjaan yang layak dan mendapatkan gaji yang
bisa dibilang cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Karena di luar sana masih
banyak saudara – saudara kita yang kehilangan pekerjaan.
Untuk anda yang baru yang pindah kerja ditempat yang baru
atau mungkin baru pertama kali merasakan kerja kantoran disuatu perusahaan,
pastinya membutuhkan adaptasi agar anda betah bekerja ditempat tersebut. Supaya
adaptasi tersebut ditempat lancar, berikut ini kami sampaikan 5 Tips
Menyesuaikan Diri Ditempat Kerja Menurut Kaum Rebahan ID.
1. Kenali lingkungan di Minggu Pertama Kerja
Ketika ada seorang karyawan baru yang masuk, biasanya
karyawan baru tersebut tidak akan langsung mengerjakan pekerjaan yang berat. Perhatikanlah
lingkungan kerja kalian, bagaimana cara mereka bekerja, bagaimana mereka berkomunikasi
dan masih banyak lagi.
2. Jangan Malu Untuk Memulai Suatu Obrolan
Ada pepatah mengatakan “Tak Kenal Maka Tak Sayang” hal ini
juga berlaku di tempat kerja, bagaimana anda bisa mengenal lingkungan dan orang
– orang di sekitar tempat kerja anda jika anda sungkan untuk membuka obrolan. Mulailah
dengan obrolan-obrolan ringan, jangan memulai topik yang terlalu.
3. Selalu Bersikap Ramah dan Sopan Dengan Siapapun
Nah yang satu ini pastinya salah satu hal yang harus Anda
lakukan dimana pun dan kapan pun Anda berada, anda harus menunjukan sikap yang
sopan dan ramah dengan siapapun, termasuk orang-orang kantor.
Baca Juga:
- 5 Cara Menikmati Waktu Senggang Ditengah Rutinitas Kerja Versi Kaum Rebahan ID
- 7 Tips Menghadapi Hari Senin Dengan Semangat Versi Kaum Rebahan ID
- 5 Alasan Kenapa Menjadi Public Relations Itu Adalah Pekerjaan Yang Tepat Untuk Kamu
- 4 Langkah Menyusun Langkah Kerja Yang Baik Dan Benar Versi Kaum Rebahan ID
4. Mencari Tahu Seluk Beluk Perusahaan Tempat Kerja Baru Kalian
Hal yang satu ini juga gak kalah penting buat kalian perhatikan baik-baik. Ada baiknya nih kalian melihat seluk beluk serta visi dan misi dari perusahaan tempat kerja baru kalian. Tujuannya sih agar kalian tidak merasa kaget dengan lingkungan kerja kalian yang baru dan kalian bisa cepat menyesuaikan dengan tempat kerja yang baru tersebut.
5. Menjadi Seorang Pribadi Yang Kreatif dan Inisiatif
Hal terakhir yang perlu kalian perhatikan adalah coba deh kalian menjadi seorang yang kreatif dan inisiatif. Terlebih bila kalian bekerja diperusahan atau pekerjaan kalian lebih mengandalkan insting, kreatifitas, serta insiatif yang tinggi dari kalian. Dengan kemampuan tersebut, secara tidak langsung kalian juga akan membuat atasan, rekan kerja, serta HRD kalian menjadi terkesan dan tidak menyesal memilih kalian masuk ke perusahaan tersebut.
Nah kurang lebih seperti itulah 5 tips menyesuaikan diri dengan lingkungan dan tempat kerja yang baru versi Kaum Rebahan ID. Nah sekarang kalian gak perlu takut dan khawatir lagi untuk bisa cepat beradaptasi dengan tempat kerja baru yang kalian tempati saat ini bukan.
0 komentar:
Posting Komentar