5 Acara Kuis 90an Yang Bikin Kangenin Banget

Kaum Rebahan ID 5 Acara Kuis 90an Yang Bikin Kangenin Banget
Sumber Gambar Google

 

Kaum Rebahan ID -- Bagi kalian yang hidup di era 90an akhir hingga 2000an, kalian pasti akan menyadari bahwa pada dimasa itu banyak menyimpan banyak sekali kenangan. Salah satu hal yang pasti sulit dikenang adalah adalah banyaknya acara kuis yang seru dan bermutu yang nampaknya sulit untuk diulangi lagi dimasa sekarang ini.

 

Dijaman dahulu masyarakat umum benar-benar dilibatkan secara langsung untuk ikut menjadi peserta kuis, dibandingkan jaman sekaranag dimana rata-rata Kuis atau Game Show pesertanya rata-rata selebritis yang membuat esensi kuis jadi agak kurang greget. Dijaman 90an akhir hingga 2000an awal banyak sekali acara kuis yang menghiasi layar kaca. Berikut kita tampilkan 5 Acara Kuis 90an Yang Bikin Kalian Bakal Kangen Dengan Masa 90an.

 

1. Famili 100

Kuis yang satu ini pastinya sudah sangat melekat dengan orang-orang Indonesia, apalagi kalau bukan Famili 100. Kuis yang terkenal dengan jargon “Survey Membuktikan” tersebut akan menantang 2 keluarga untuk menjawab hasil survey terhadap 100 orang. Pada awal kepopulerannya, acara ini dibawakan oleh Sonny Tulung dan ditayangkan di 3 stasiun TV dari rentang 1997 hingga 2005 yaitu ANTV, Indosiar dan TV7 atau sekarang kita kenal dengan Trans7. Hingga tahun 2020 ini Famili 100 sudah beberapa kali juga berganti format dan juga berganti host yang silih berganti membawakan acara ini seperti Darius Sinathrya, Tukul Arwana, Eko Patrio, hingga Ananda Omesh.

 

Baca Juga:

2. Berpacu Dalam Melodi

Kuis yang mengajak pesertanya menebak lirik dan lagu ini juga sangat popular dijamannya. Kuis ini juga sangat melekat dengan sosok Koes Hendratmo dan tayang di TVRI serta di Metro TV. Kemudian pada 2014 kuis ini berubah formatnya menjadi lebih fresh dan lebih kekinian dan kali ini dipandu oleh David Bayu yang merupakan vokalis grup band Naif dan ditayangkan di NET TV lalu pindah ke Trans7.

 

3. Kuis Siapa Berani

Kuis ini menantang 100 orang setiap episodenya yang terdiri dari 5 grup untuk diuji ilmu pengetahuan mereka dan memperebutkan uang Jutaan Rupiah. Acara yang dibawakan oleh raja kuis Helmy Yahya bersama Alya Rohali sukses membuat acara ini popular. Pada awalnya kuis ini tayang di Indosiar lalu pindah ke RCTI, ANTV, dan yang terakhir di TVRI ketika Helmi Yahya menjabat menjabat sebagai direktur utama TVRI dari 2018 hingga 2020 dimana kali ini dipandu oleh Ferry Salim dan Alya Rohali.

 

4. Komunikata

Kuis yang satu ini juga sangat ditunggu dan dinantikan dimasanya. Kuis yang dipandu oleh Almarhum Isam Surentu ini menantang 2 tim untuk beradu komunikasi dalam menjawab kata yang dimaksud dalam waktu 40 detik. Dan yang perlu diingat jangan mengulang kata yang sudah dipakai sebelumnya atau menyebut kata terlarang yang tidak diperkenankan.

 

Baca Juga:

5. Kuis Kata Berkait

Kuis yang dipandu oleh Nico Siahaan ini juga menjadi salah satu kuis favorit pada masanya. Dalam acara ini, 2 tim yang terdiri dari 3 orang akan menembak kata-kata yang berkait dan membentuk susunan kata dari atas. Setiap peserta akan diberi waktu waktu 5 detik dan apabila tidak bisa menjawab atau salah maka akan dilempar ke tim lawan. Tim dengan poin tertinggi akan masuk babak bonus.

 

1 komentar: