5 Fakta Rendang Yang Wajib Kalian Ketahui

 

Kaum Rebahan ID 5 Fakta Rendang Yang Wajib Kalian Ketahui
Sumber Gambar Kompas.com

Kaum Rebahan ID -- Rendang, salah satu hidangan tradisional khas Sumatra Barat ini selalu memang selalu ngangenin. Terlebih baru-baru ini hidangan ini juga dimasak oleh salah satu chef kelas dunia yang sering menjadi juri kompetesi memasak MasterChef yaitu Gordon Ramsey. Bersama pakar kuliner Indonesia, William Wongso, Gordon Ramsey mengolah dan memasak salah satu hidangan yang terkenal akan rempah-rempah tersebut dalam acara yang dibawakannya, yaitu Uncharted.

 

Tapi tahukah kalian banyak sekali fakta tentang rendang yang mungkin belum banyak diketahui orang ketahui selain terkenal akan bumbu rempah-rempahnya yang khas. Berikut kita tampilkan 5 fakta tentang rendang perlu kalian ketahui.

 

1. Bukan Nama Masakan

Dalam buku “Rendang Traveler” yang ditulis oleh Reno Andam Suri, rendang bukanlah merupakan nama masakan. Rendang ternyata adalah proses memasak yang dimulai dari gulai, lalu kalio, hingga akhirnya menjadi rendang.

 

Baca Juga:

2. Tidak Hanya Menggunakan Daging Sapi

Banyak yang menganggap bahwa hidangan rendang identik dengan daging sapi. Padahal dalam kenyataannya banyak daging yang kalian jadikan sebagai bahan dasar pembuatan rendang seperti daging ayam, bebek, kambing, hingga kerbau.

 

3. Makanan Adat Khas Orang Minang

Sejak zaman dahulu, rendang merupakan makanan yang selalu dihidangkan ketika ada acara special seperti acara adat bagi orang Minangkabau. Saking spesialnya untuk memasak rendang membutuhkan waktu yang cukup lama hingga menjadi sebuah sajian yang lezat untuk dihidangkan kepada para tamu special.

 

4. Hidangan Istimewa

Bagi orang Minang, rendang merupakan salah satu hidangan wajib dan spesial untuk dihidangkan. Rendang sendiri sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat Minang yang tidak bia dipisahkan. Wajar jika rendang sangat digemari serta kaya akan bumbu dan rempah-rempah yang pastinya bikin ngiler banget.

 

Baca Juga:

5. Rendang Berwarna Coklat Kehitaman

Banyak yang salah kaprah soal warna rendang yang benar itu seperti apa. Rendang yang benar adalah berwarna coklat kehitaman dan benar-benar gelap. Selain itu rendang yang benar adalah dimasak dalam waktu yang lama serta daging dalam keadaan keras sehingga bisa pas dengan bumbu rempah-rempah yang lezat.

0 komentar:

Posting Komentar