Tenangkan Hati dan Pikiran Dengan Meditasi, Dijamin Ampuh

Kaum Rebahan ID Tenangkan Hati dan Pikiran Dengan Meditasi, Dijamin Ampuh
Sumber Gambar : Riliv.co

Kaum Rebahan ID -- Didalam kehidupan, pasti kamu pernah merasakan stress dan pikiranmu dilanda gelisah. Entah gelisah karena sedang ada perselihan dengan orang-orang disekitar ataupun karena ada hal hal yang membuat kamu merasa tidak nyaman. Jika kita merasa tertekan atau sedang dalam pikiran yang tidak kondusif jelas akan menggangu pikiran dan hati kalian bukan.

 

Baca Juga:

1. Mengurangi Stress

Salah satu manfaat utama dengan melakukan meditasi adalah bisa mengurangi tingkat stress kalian. Karena stress bisa menyebabkan berbagai kesahatan mental seperti gangguan tidur, depresi, serta rasa cemas yang berlebihan. Paling tidak kalian coba lakukan meditasi dan latihan pernafasan selama 25 menit setiap hari, dijamin kamu bisa mendapatkan manfaat yang cukup berarti seperti penurunan kadar kolestrol serta dapat memecahkan masalah dengan baik.

 

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Banyak yang belum tahu ternyata dengan melakukan meditasi juga bisa meningkatan kekebalan tubuh lho. Karena kalau kekebalan tubuh yang berkurang karena tingkat stress yang tinggi juga berakibat ke penyakit flu dan batuk. Setidaknya rutin meditasi dan berolahraga yang teratur akan meningkatkan kekebalan tubuh kalian.

 

3. Menurunkan Tekanan Darah

Manfaat meditasi yang satu ini juga sangat berpengaruh cukup signifikan lho, yaitu bisa menurunkan tekanan darah kalian. Karena kalau tekanan darah kalian tinggi bisa berakibat ke penyakit yang jauh lebih serius lagi seperti jantung, terolebih buat kalian yang merasa sedang banyak pikiran dan stress yang tinggi, bisa berakibat sangat fatal. Untuk itulah paling tidak luangkan waktu kalian untuk meditasi agar tekanan darah kalian bisa rendah lagi, apalagi buat kamu yang lagi stress berat, wajib dicoba nih.

 

Baca Juga:

4. Tidur Lebih Nyaman

Salah satu efek yang kurang baik apabila kadar stress kalian tinggi dan banyak beban pikiran yang menghinggapi kalian adalah penurunan kualitas tidur. Nah buat kalian yang ngerasa tidur kalian kurang nyaman dan kurang nyenyak, tidak ada salahnya mencoba meditasi. Dengan melalukan meditasi secara rutin setidaknya kalian bisa mengembalikan kualitas tidur kalian menjadi lebih baik dan teratur.

 

5. Melawan Kecanduan

Sering banyak disepelekan orang, tetapi ini juga jadi salah satu manfaat dari kamu melakukan meditasi. Kalian yang memiliki kecanduan seperti kecanduan alkohol patut mencoba meditasi untuk mengurangi kebiasaan yang buruk ini. Dengan rutin melakukan meditasi kita bisa menghilangkan kebiasaan atau kecanduan yang dianggap buruk dan berakibat kurang baik tidak hanya diri sendiri, tetapi juga orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar