5 Fakta GTA San Andreas Yang Gak Banyak Orang Ketahui

Kaum Rebahan ID 5 Fakta GTA San Andreas Yang Gak Banyak Orang Ketahui

Sumber Gambar Gimbot

Kaum Rebahan ID -- Bagi kalian anak generasi 2000an awal pastinya tidak asing lagi dengan game yang satu ini, iyak GTA San Andreas. Game open world besutan Rockstar Games ini merupakan salah satu game yang legendaris dan menjadi favorit dimasanya. Kalian pasti pernah memainkan game dengan karakter utama Carl Johnson atau CJ ini bukan?

 

Tapi tahukah kalian sebenarnya banyak fakta yang tersembunyi dari GTA San Andreas yang belum banyak diketahui orang banyak. Nah buat yang penasaran berikut kita tampilkan 5 Fakta GTA San Andreas Yang Gak Banyak Orang Ketahui.

 

1. Asal-Usul Nama San Andreas

Taukah kalian San Andreas itu diambil dari nama apa? Kalau kamu menjawab nama kota, salah besar. Nama San Andreas sendiri berasal dari patahan lempengan yang berdiri diatas kota Los Angles. Lalu setting cerita game ini memang berdasarkan kota Los Angles, San Fransisco, dan Las Vegas pada tahun 1980an, sehingga kita menemukan sketsa patahan jembatan akibat Gempa San Fransisco didalam game tersebut.

 

Baca Juga:

2. Banyak Cheat

Meskipun bukan rahasia umum lagi kalau GTA San Andreas adalah game yang memiliki banyak cheat yang kedengarannya absurd seperti bisa membuat mobil terbang, ataupun mobil transparan. Nah taukah kalian kalau cheat-cheat yang ada di GTA San Andreas memang sengaja dibuat oleh developer game dengan tujuan pengecekan game.

 

3. Gunung Tertinggi

Sebagai game open world, GTA San Andreas meruapakan game yang bisa membuat kita berkeliling kota serta melakukan kegilaan dan menjalankan misi-misi yang pastinya bikin ketagihan. Tapi taukah kalian ada salah satu spot di GTA San Andreas yang cukup menarik perhatian adalah tempat tertinggi dalam game ini atau Mount Chillad.

 

4. Area Kontroversial

Tidak ada game yang jauh dari kontroversi, tidak terkecuali GTA San Andreas. Yah digame ini juga terdapat suatu spot yang cukup kontroversial, yaitu Area 69, yang berbasis dari tempat nyata yang pernah menghebohkan Amerika Serikat, yaitu Area 51.

 

Baca Juga:

5. Seri GTA Pertama Dengan Roleplay

Banyak yang belum tahu kalau GTA San Andreas ini merupakan game seri GTA pertama dan satu-satunya yang memasukan elemen roleplay atau bermain peran. Di Indonesia sendiri karakter CJ punya sebutan khusus yaitu dengan nama Ucok dan bisa kalian gunakan bila menggunakan mod bahasa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar