Menikmati Suasana Senja Di Candi Ijo

 

Kaum Rebahan ID Menikmati Suasana Senja Di Candi Ijo
Sumber Gambar Harga Tiket.net

Kaum Rebahan ID -- Kalau kalian ingin berwisata di Yogyakarta, pasti yang akan jadi tujuan utama wisata pasti gak jauh-jauh dari Candi Prambanan, atau mungkin Candi Borobudur. Tapi taukah kalian kalau di Yogyakarta banyak terdapat Candi-candi yang memiliki nilai sejarah tinggi serta sangat cocok buat kalian jadikan destinasi wisata ketika kalian tengah lagi berlibur ke kota Gudeg ini. Salah satu objek wisata Candi yang gak boleh kalian lewatkan ini adalah Candi Ijo.

 

Baca Juga:

Candi Ijo merupakan salah satu candi peninggalan kerajaan Hindu yang memiliki keunikan yang tidak dimiliki Candi-candi lainnya. Yap Candi Ijo ini merupakan salah satu bangunan candi tertinggi yang ada diwilayah Yogyakarta. 

 

Berada diketinggian sekitar 360 meter diatas permukaan laut membuat Candi Ijo ini sangat cocok buat kalian yang ingin menikmati suasana senja serta melihat pemadangan kota Yogyakarta dari atas bukit yang pastinya bikin terpukau banget deh.

 

Candi Ijo berlokasi di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dari pusat kota Yogyakarta sendiri kurang lebih berjarak sekitar 18 km jika menggunakan kendaran pribadi. 

 

Selain itu lokasi Candi Ijo iji juga tidak jauh dari Candi Ratu Boko maupun Tebing Breksi yang sekarang ini jadi salah satu ikon wisata Yogyakarta yang sangat menarik untuk dikunjungi juga lho.

 

Didalam kompleks bangunan Candi Ijo berbentuk berundak dengan memiliki teras paling bawah dibagian Barat Candi. Kemudian bangunan utama Candi Ijo terletak dibagian Timur dan menempati posisi paling tinggi dalam area Candi tersebut. 

 

Lalu disekitaran bangunan utama Candi Ijo ini juga terdapat Candi Induk, Candi Pengapit, serta Candi Perwira yang masih merupakan bagian dari Candi Ijo tersebut.

 

Baca Juga:

Untuk harga tiket masuk Candi Ijo tersebut juga sangat terjangkau banget lho. Cukup dengan Rp 10.000, kalian bisa menikmati salah satu peninggalan sejarah yang sangat menarik serta juga sangat cocok buat kalian yang senang foto-foto cantik dan yang pasti sangat Instagramable banget lho, menarik banget bukan. 

 

Nah untuk jam bukanya sendiri dari jam 6.00 hingga 18.00. Kalau ingin berkunjung ke Candi Ijo ini, usahakan pada sore hari, dimana kalian bisa menikmati suasana sunset yang asyik serta bisa menikmati pemandangan kota Yogyakarta dari atas bukit Candi Ijo ini.

 


0 komentar:

Posting Komentar