Mau Liburan Dengan Budget Hemat, Simak Berikut Ini

Kaum Rebahan ID Mau Liburan Dengan Budget Hemat, Simak Berikut Ini
Sumber Gambar Freepik

Kaum Rebahan ID -- Ditengah padatnya aktifitas terkadang dapat membuat pikiran kita menjadi sumpek, semangat dan kinerja kitapun secara tidak langsung sudah mulai kendur. Namun tenang aja sobat rebah, kamu gak perlu khawatir, karena pada dasarnya kamu cuma butuh liburan kok. walaupun liburan singkat namun nyatanya bisa ngebuat kamu jauh lebih fresh. 

 

Nah sebelum kalian ingin berlibur pastinya banyak hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya ialah budget. Kalian harus hitung-hitung dulu budget yang akan dikeluarkan untuk berlibur. Jika budget kalian cendrung pas-pasan pastinya kalian harus benar-benar lihai mengatur keuangan agar tidak boncos.

 

Baca Juga:

Walaupun hanya dengan budget yang pas-pasan, kalian masih bisa kok untuk berlibur sobat rebah. Nah buat kalian yang ingin liburan hemat dengan budget terbatas tetapi ingin mendapatkan pengalaman liburan yang menarik, berikut ini kita tampilkan tips liburan hemat ala kaumrebahan.

 

1. Riset Lokasi

Hal pertama yang harus kalian lakukan ialah menentukan lokasi yang akan di tuju, hal ini dapat menjadi acuan dalam merancang budget, seperti merencanakan destinasi selanjutnya, dapat mengetahui apakah lokasi tersebut berada di lokasi yang strategis sehingga dapat diakses dengan mudah oleh kendaraan umum/pribadi. Riset sederhana ini bisa kalian lakukan dengan bowsing di internet.

 

2. Melakukan Pemesanan Jauh-Jauh Hari

Setelah survey langkah yang kalian selanjutnya adalah dengan memesan tiket transportasi, penginapan, serta paket wisata yang akan kalian gunakan nantinya. Hal ini bertujuan selain agar bisa mendapatkan harga murah bila memesan jauh-jauh hari, anda juga tidak perlu khawatir kehabisan tiket maupun kehabisan kamar untuk penginapan.

 

3. Usahakan Pergi Di Waktu ‘Low Season”

Agar liburan kalian bisa nyaman dan menyenangkan, kita sarankan buat kamu untuk melakukan liburan dimasa “Low Season”. Karena dimasa itu jumlah wisatawan tidak cendrung ramai bila kita bandingkan dengan masa liburan panjang seperti liburan lebaran maupun libur akhir tahun.  Selain itu kamu juga akan terhindar dari kemungkinan kehabisan tiket transportasi maupun penginapan.


Baca Juga:

4. Membawa Uang Tunai

Hal yang satu ini sering banyak diremehkan oleh banyak orang, tetapi ini sangat penting dan vital agar liburan kalian bisa nyaman, aman, dan lancar. Yah dengan kalian membawa uang tunai kalian bisa mengatur pengeluaran uang kalian selama liburan. Selain itu dengan uang tunai juga akan memudahkan kalian dalam transaksi pembayaran. Bila kalian takut uang tunai kalian dicuri orang, pastikan uang yang kalian bawa hanya seperlunya saja ya sobat rebah.

 

5. Mencatat Pengeluaran Selama Liburan

Hal ini juga sering dilupakan dan dianggap sepele oleh banyak orang tetapi sangat penting untuk mengetahui budget yang kita keluarkan selama liburan. Kadang saat kita liburan kita teralu asyik berfoya-foya atau menghambur-hamburkan uang kita untuk belanja oleh-oleh ataupun untuk mengunjungi banyak tempat wisata sehingga secara tidak sadar kalau persediaan uang di dompet kita sudah menipis. Oleh karena itu pentingnya buat kamu untuk mencatat setiap pengeluaran yang  kalian keluarkan untuk menghindari kehabisan uang kalian.

 

6. Beli Oleh-oleh Secukupnya

Tidak afdol rasanya kalau kalian liburan tidak membeli sesuatu atau oleh-oleh kepada keluarga atau teman-teman kalian. Tapi saat kalian belanja oleh-oleh, pastikan budget kamu masih cukup dan pastikan masih tersedia ruang penyimpanan apabila kalian mengguakan kendaraan pribadi/umum.

 

Jadi gimana, sudah siap kan untuk berlibur, dan yang terpenting tetap happy sekalipun budget kalian terbatas ya sobat rebah.

0 komentar:

Posting Komentar