4 Langkah Menyusun Langkah Kerja Yang Baik Dan Benar Versi Kaum Rebahan ID

Sumber: Freepik
 

Hello Kaum Rebahan, dalam melakukan sebuah pekerjaan, baik bagi kalian para pekerja kantoran diperusahaan ataupun yang bekerja secara wiraswasta atau entrepreneur, pastinya membutuhkan yang namanya perencanaan kerja yang baik dan benar. Tidak hanya berguna untuk kalian sendiri saja, perencanaan kerja juga akan sangat penting untuk kebutuhan rekan kerja kalian, terlebih bila kalian bekerja dalam sebuah tim. Tanpa adanya rencana dan langkah kerja yang baik dan benar, pastinya hasil pekerjaan yang akan kita dapatkan juga tidak akan masksimal pastinya.


Baca Juga:

Rencana kerja sebenarnya hampir mirip dengan proposal. Yang membedakan adalah bila rencana kerja lebih bersifat ke hal-hal yang lebih detail dan spesifik apa yang ingin dicapai serta langkah-langkah yang diambil untuk mewujudkan itu semua. Pastinya kita pengen dong pekerjaan yang kita kerjakan bisa dilakukan secar teroganisir dan tanpa ada halangan yang malah justru akan menghambat kita mencapai targey yang kita inginkan. Nah supaya pekerjaan yang kalian lakukan bisa lebih teroganisir, tim Kaum Rebahan ID kali ini akan membahas tentang 4 langkah bagaimana menyusun langkah dan rencana kerja yang baik dan benar berikut ini.

 

1. Tentukan Target Yang Diinginkan

 
Nah setiap pekerjaan yang ingin kita lakukan, pastinya kita harus mempunyai target dan tujuan yang diinginkan. Misalnya bila kalian adalah seorang sales, pastinya kalian punya target keuntungan dan penjualan yang ingin kalian capai. Atau mungkin bila kalian adalah seorang yang bekerja disosial media, misalnya menjadi influencer atau youtuber, kalian harus menentukan berapa viewers atau follower, atau subscriber yang ingin kalian capai agar bisa lebih berkembang lagi yang pastinya akan menghasilkan pundi-pundi uang yang lebih banyak lagi.

 

2. Memilih Susunan Tim Kerja Yang Kuat

 
Nah dalam beberapa pekerjaan, pastinya kita tidak akan mungkin bekerja sendiri dan biasanya kita akan bekerja sama dengan orang lain dalam suatu tim kerja yang solid. Nah didalam tim kerja tersebut, harus terdapat seorang leader dan pemimpin yang bisa mengayomi dan juga membimbing rekan kerja agar bisa lebih bersemangat untuk bekerja lebih baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

 

3. Menentukan Tugas dan Pembagian Kerja Yang Sesuai

 
Baik bekerja secara sendirian ataupun dalam sebuah tim, pastinya kita harus menentukan apa job desc dan tugas yang akan diemban. Terlebih bagi kalian yang bekerja dalam sebuah tim, pastinya akan ditentukan dulu kalian akan ditempatkan dibagian mana dan yang akan kalian lakukan seperti apa. Tujuannya adalah agar produktivitas bisa terjaga dengan baik serta kalian bisa bekerja tanpa beban dan paksaan karena dipaksa diposisi pekerjaan yang tidak diinginkan.

 

Baca Juga:

4. Membagi Hasil dan Imbalan Dari Pekerjaan Yang kita Kerjakan

 
Nah ini mungkin hal yang paling ditunggu-tunggu dari itu semua, apalagi kalau bukan imbalan dan penghasilan yang kalian dapatkan dari hasil kerja keras kalian. Bila kalian mengerjakan pekerjaan kalian secara sungguh-sungguh pastinya akan mendapatkan hasil yang diinginkan bukan. Nah bila kalian bekerja dalam tim, pastikan penghasilan yang kalian dapatkan sesuai dengan kerja keras serta adil agar tidak terjadi kesenjangan diantara rekan kerja kalian agar dalam pekerjaan selanjutnya tidak ada semacam memberontak atau bekerja setengah hati karena adanya ketidakadilan tersebut.

 

Nah jadi kurang lebih seperti itulah 4 langkah dalam menyusun langkah kerja yang baik dan benar versi Kaum Rebahan ID. Dalam sebuah hasil yang memuaskan, dibutuhkan langkah dan proses yang baik dan benar untuk mencapai itu semua.

0 komentar:

Posting Komentar