5 Keunggulan Menjadi Seorang Entrepreneur Versi Kaum Rebahan ID

5 Keunggulan Menjadi Seorang Entrepreneur Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, ditengah kondisi ekonomi yang sedang sulit terutama ditengah pandemi seperti sekarang ini, membuat kita harus mencari cara dan bisa berinovasi untuk memenuhi kebutuhan hidup kita. Ketika melamar pekerjaan saat ini termasuk sedang susah, bahkan ketika bukan masa pandemi sja banyak yang kesulitan mencari pekerjaan, apakagi sekarang. Nah untuk itulah beberapa orang memilih mencoba menjadi seorang pebisnis atau bahasa kerennya entrepreneur.


Baca Juga:

Entrepreneur bisa dibilang hampir sama bila dibandingkan dengan pengusaha. Karena entrepreneur juga merupakan orang yang membuka usaha dan bisnis baru, lalu setelah usahanya sukses maka mereka juga membuka lapangan kerja baru bagi orang lain. Tapi selain itu apa sih keunggulan menjadi seorang entrepreneur. Nah tim Kaum Rebahan ID akan membahas 5 keunggulan menjadi seorang entrepreneur yang perlu kalian ketahui berikut ini.


1. Melakukan Apa Yang Menjadi Kesukaan Dan Passionnya

 
Keunggulan pertama menjadi seorang entrepreneur adalah kalian senang melakukan pekerjaan yang memang sesuai dengan passion dan kesukaan kalian. Sebagai contoh kalau kalian senang dunia fashion kalian bisa membuka clothing line atau kalau kaliamn senang kulineran, kalian bisa membuka bisnis restoran atau kafe dengan tema yang kalian suka. Intinya dalam pekerjaan seorang entrepreneur, sebisa mungkin untuk melakukan hal yang kalian sukai dan mengubah kesenangan atau hobi kalian agar bisa menghasilkan uang.


2. Dapat Mencapai Potensi Penuh Yang Kalian Miliki

 
Nah biasanya kalau kalian bekerja diperusahaan kalian bekerja dalam keadaan terpaksa dan sulit untuk mengeluarkan potensi kalian karena beragam aturan dan birokrasi yang tidak menguntungkan, bila kalian menjadi entrepreneur kalian mengeluarkan potensi terbesar kalian. Dengan menjadi entrepreneur, kalian bisa bereksperimen atau mengembangkan potensi yang kalian punya agar usaha dan bisnis kalian bisa berkembang lebih baik lagi.


3. Bisa Meraih Keuntungan Yang Bisa Kalian Atur Kebutuhan Kalian

 
Bila kalian menjadi pekerja kantoran, biasanya penghasilan yang akan kalian dapatkan sudah tetap dan lebih berorientasi dengan harta dan uang. Berbeda bila dibandingkan menjadi seorang entrepreneur, karena menjadi seorang entrepreneur kita bisa mengatur sendiri keuntungan yang ingin kita dapatkan. Dan juga kita tidak akan dibebankan dengan target minimal yang ingin dicapai, tetapi bukan berarti bisa sesantai itu. Harus diimbangi dengan pengembangan potensi yang kalian miliki agar bisa berkembang lagi.


Baca Juga:

4. Melatih Mental Dan Jiwa Kepemimpinan Kalian

 
Menjadi seorang entrepreneur kita seperti dilatih mental dan jiwa leadership kalian. Karena dengan menjadi seoarang entrepreneur kita akan mengahadapi yang namanya tantangan dan pastinya akan merasakan yang namanya kegagalan, yang dimana bila melalui fase kegagalan ini kita diuji apakah kita gampang menyerah atau ma uterus berusaha untuk berjuang lebih giat lagi. Dan juga kita dilatih leadership atau kepemimpinan kita karena bila sudah sukses kita akan mengkomando para karyawan yang akan bekerja dibisnis yang kalian bangun.


5. Dapat Memberikan Kontribusi Untuk Orang Lain

 
Menjadi seorang entrepreneur secara tidak langsung kalian akan menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi orang lain yang sedang membutuhkan pekerjaan. Terlebih ditengah kondisi ekonomi sekarang, dimana semakin sulit mencari pekerjaan, akan sangat berguna bagi kita bisa memberikan kontribusi lebih kepada orang lain agar pertumbuhan ekonomi bisa terus berjalan stabil.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 keunggulan menjadi seorang entrepreneur yang perlu kalian ketahui versi Kaum Rebahan ID. Nah jadi gimana apakah senang dan tertarik ingin menjadi seorang entrepreneur? Yang terpenting adalah lakukan semua itu dengan penuh ketekunan dan keseriusan agar apa yang diinginkan bisa tercapai.

0 komentar:

Posting Komentar