5 Fakta Kelebihan Berbelanja Secara Offline Versi Kaum Rebahan

5 Fakta Kelebihan Berbelanja Secara Offline Versi Kaum Rebahan
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, dizaman yang semakin canggih dan sarat akan tekonologi, banyak kegiatan yang dulunya hanya bisa kita lakukan secara offline atau cara konvensional sekarang bisa kita lakukan secara online. Dengan hanya bermodalkan gadget atau smartphone, kita bisa melakukan beberapa kegiatan yang dulunya hanya bisa dilakukan secara konvensional bisa kita lakukan hanya dengan satu sentuhan gadget saja.


Baca Juga:

Salah satu hal yang sekarang sedang booming adalah berbelanja secara online. Banyaknya berbagai perusahaan E-commerce penyedia jasa berbelanja secara online membuat hampir sebagian besar para milenial lebih memilih berbelanja secara online. Selain lebih mudah dan praktis, dengan berbelanja online, kita bisa berbelanja kapan saja, dimana saja, tanpa perlu repot-repot datang ketoko tersebut dan tanpa perlu khawatir soal jam buka, karena kalian bisa berbelanja sesuka kalian selama 24 jam.


Tapi taukah kalian, ditengah semakin maraknya orang yang mulai beralih berbelanja secara online, tapi tidak sedikit orang yang lebih memilih berbelanja secara offline atau konvesional. Meskipun ada yang bilang kalau berbelanja secara offline dianggap kuno, tapi ternyata banyak manfaat yang bahkan tidak akan kalian temuka bila kalian berbelanja secara online. Nah tim Kaum Rebahan akan merangkum 5 fakta dari berbelanja secara offline yang perlu kalian ketahui berikut ini.


1. Berjalan Kaki Mengelilingi Toko Sekalian Berolahraga

 
Nah bila kita berbelanja secara offline, terutama ke Mall, pasti kalian akan banyak menemui banyak toko atau tenant yang berjejeran disitu bukan. Nah karena di Mall kita pastinya akan banyak berjalan untuk berkeliling kebanyak toko dan tenant pilihan, secara tidak langsung juga juga bisa membakar kalori kalian lho. Jadi kalian akan dapat 3 keuntungan sekaligus, bisa cuci mata, berbelanja barang yang kalian inginkan, serta membuat tubuh kalian sehat.


2. Momen Yang Tepat Untuk Lebih Dekat Dengan Sahabat dan Keluarga

 
Kalau berbelanja secara offline, terutama ke Mall, akan terasa lebih menyenangkan bila dilakukan bersama dengan orang-orang yang kalian cintai, misalnya dengan sahabat, teman, kerabt, keluarga, orang tua, dan lain-lain. Nah momen ini bisa kalian gunakan untuk mempererat tali kedekatan dengan mereka, jadinya akan lebih menyenangkan pastinya bukan.


3. Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi Kita

 
Ketika sedang berbelanja secara offline, pastinya akan ada pramuniaga toko yang akan membantu kalian untuk mencari barang yang kalian butuhkan. Nah momen ini juga jadi kesempatan yang bagus buat kalian untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi kalian juga lho. Karena melalui bertanya dan berinteraksi dengan orang yang gak kalian kenal akan jadi lebih terasah lagi.


Baca Juga:

4. Bisa Melihat Barang Yang Ingin Kalian Beli Secara Langsung

 
Nah yang ini pasti kalian setuju kalau ini merupakan kelebihan utama dari berbelanja secara offline. Kalau berbelanja secara offline, kalian bisa melihat unit barang yang ingin kalian beli. Kalau misalnya kalian ngerasa barang tersebut mengalami cacat atau tidak bekerja secara optimal, kalian bisa menukar dan mengganti unit yang baru, jadi kalian gak perlu ngerasa menyesal kalau harus menukar atau mengganti unit barang karena biasanya toko offline akan menjamin kualitasnya.


5. Terhindar Dari Penipuan Yang Tidak Diinginkan

 
Salah satu keuntungan utama dari berbelanja secara Offline adalah kalian gak perlu khawatir akan kualitas barang yang akan kalian dapatkan. Dengan berbelanja secara offline, kamu bisa melihat sendiri wujud dari barang yang akan kalian beli dan kalau merasa kurang puas, kalian bisa ganti dengan barang lain. Beda ceritanya bila berbelanja secara online, karena kita tidak melihat wujud asli dari barang yang ingin kalian beli dan terkadang kita tidak bisa meminta penukaran barang karena kebijakan seller yang tidak memberikan kompensasi tersebut.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 fakta kelebihan dari berbelanja secara offline versi Kaum Rebahan ID. Nah kalian sendiri lebih senang berbelanja secara offline atau konvensional dengan datang langsung ke toko atau lebih senang berbelanja secara online?

0 komentar:

Posting Komentar