Perbedaan Belanja Online vs Offline Versi Kaum Rebahan ID, Kalian Pilih Yang Mana?

Perbedaan Belnaja Online vs Offline Versi Kaum Rebahan ID, Kalian Pilih Yang Mana?
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, dijaman milenial dan modern seperti sekarang membuat segala sesuatu yang kita lakukan juga semakin dipermudah. Tidak terkecuali untuk berbelanja. Ayo siapa diantara kalian yang gak suka belanja? Gak mungkin deh kalian gak suka belanja, terutama kalian para wanita yang doyan berbelanja, apalagi yang senang dengan barang-barang diskonan, pasti udah jadi santapan empuk bukan.


Baca Juga:

Nah dijaman canggih dan modern seperti sekarang, berbelanja sekarang bisa dilakukan hanya melalui gadget kalian, jaadi jauh lebih memudahkan dan lebih praktis bila dibandingkan berbelanja dengan datang langsung ketoko yang ingin kalian taju. Lalu apa saja perbedaan dari berbelanja secara online vs offline yang terkadang gak pernah kalian sadari? Nah tim Kaum Rebahan ID akan memberikan apa saja sih perbedaan dari kedua cara berbelanja tersebut, kalian masuk tipe yang mana hayo?


1. Tempat Belanjanya

 
Yang sudah jelas dan keliatan banget adalah dari tempat belanjanya. Bila berbelanja secara konvensional kita harus datang terlebih dahulu ketoko yang ingin kalian tuju. Sedangkan bila kita berbelanja secara online kalian gak perlu datang langsung ke toko yang ingin kalian tuju. Cukup dari gadget kalian, nah kalian bisa pilih-pilih deh barang apa yang pengen kalian beli tanpa repot0repot datang langsung ketokonya.


2. Waktu Yang Digunakan

 
Bila kita berbelanja secara offline, kalian harus datang ketoko tersebut sesuai dengan jam opersional dari toko tersebut buka. Nah bandingkan bila kalian berbelanja secara online, kalian bisa bebas berbelanja diwaktu kapan saja selama 24 jam sesuai dengan kemauan kalian.


3. Mencoba Sebelum Membelinya

 
Nah yang satu ini mungkin merupakan salah satu kelebihan dari berbelanja offline. Bila kita berbelanja secara konvensional kalian bisa melihat secara langsung atau mencoba barang tersebut sebelum kalian membelinya. Kalau seandainya unit barang yang ingin kalian beli mengalami cacat atau tidak bekerja secara semporna, kalian bisa langsung mengganti dengan unit barang yang lain. Beda ceritanya bila kita berbelanja secara online, kita tidak bisa mencoba unit yang ingin kita beli saat itu juga. Jadi apabila barang yang datang dalam keadaan cacat untuk mengurus penukaran barang dan komplain ke toko akan menyita waktu kalian atau bahkan seller tidak akan menerima penukaran atau pengembalian barang.


Baca Juga:

4. Sistem Pembayaran

 
Perbedaan yang paling signifikan dari berbelanja offline dan online adalah dari cara pembayarannya. Bila kita berbelanja secara offline, maka kalian harus membayar barang yang kalian beli saat itu juga. Sedangkan untuk berbelanja secara online, kalian mempunyai opsi pembayaran secara cash on delivery atau membayar saat barang yang kalian beli sudah sampai dirumah, atau kalau mau bayar langsung saat itu juga melalui M-Banking, ATM, atau Minimarket juga bisa kalian lakukan.


5. Rentang Waktu Barang Sampai Di Rumah

 
Nah yang paling kentara perbedaan dari berbelanja online dan offline adalah jika kalian berbelanja secara offline, setelah kalian membeli barang yang kalian inginkan, maka barang tersebut sudah langsung ada ditangan kalian dan bisa kalian gunakan. Sedangkan bila kita berbelanja secara online, kita harus menunggu dulu barangnya dikirim tergantung dengan seller dan barang yang kalian beli.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah perbedaan berbelanja secara online dan offline versi Kaum Rebahan yang perlu kalian ketahui. Nah kalian sendiri lebih senang berbelanja secara online atau offline nih? Yang penting kalian mendapatkan kepuasan saat berbelanja yah.

0 komentar:

Posting Komentar