5 Kelemahan Menjadi Entrepreneur Yang Perlu Kalian Perhatikan Versi Kaum Rebahan ID

5 Kelemahan Menjadi Entrepreneur Yang Perlu Kalian Perhatikan Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, siapa diantara kalian yang ingin menjadi seoramng entrepreneur atau pebisnis? Bisa dibilang pekerjaan seorang entrepreneur saat ini mulai menjadi dambaan dari setiap orang terutama dari kalangan milenial atau anak muda. Dengan menjadi seorang entrepreneur kita bisa bekerja sesuai dengan hobi dan kesenangan kalian. Dan juga menjadi seorang entrepreneur kalian tidak dituntut dengan target yang menyulitkan dan kalian bisa mengatur sendiri target yang ingin kalian capai.


Baca Juga:

Tapi bukan berarti menjadi seorang entrepreneur sepenuhnya menyenagkan. Ada tantangan dan hal-hal yang kurang menyenangkan perlu banget menjadi perhatian kalian. Apakah kalian siap dengan beragam kelemahannya? Nah tim Kaum Rebahan ID akan membahas 5 kelemahan menjadi seorang entrepreneur yang perlu kalian perhatikan berikut ini.


1. Pendapatan Yang Tidak Pasti

 
Memang meski menjadi seorang entrepreneur kalian tidak dibebankan dengan target yang menyulitkan kalian. Tapi kalian harus perhatikan juga apakah menjadi seorang entrepreneur akan membaut kalian bisa menjadi cepat lebih kaya atau tidak. Karena dalam dunia bisnis dan usaha, penghasilan yang akan kalian dapatkan lebih tidak menentu. Berbeda bila dibandingkan kalian menjadi pekerja kantoran, dimana gaji yang akan kalian dapatkan juga sudah bersifat tetap.


2. Kerja Keras Lebih Lama

 
Untuk membangun sebuah usaha dan bisnis, dibutuhkan usaha yang keras serta gigih dan memerlukan waktu yang lama untuk mencapai apa yang diinginkan. Bila dibandingkan dengan menjadi seorang pekerja kantoran, bisa jadi beban kerja yang akan kalian tanggung sudah diukur matang-matang sesuai dengan kebutuhan perusahan yang diinginkan.


3. Kualitas Hidup Yang Sulit Sebelum Benar-benar Sukses

 
Ketika kita masih dalam merintis usaha dan bisnis, maka bisa dikatakan sulit dari kata mapan dan sukses. Apalagi kalau harus mengahadapi kegagalan seperti kerugian atau bahkan bangkrut, pasti akan down banget bukan. Nah untuk itulah dibutuhkan konsistensi dan kemauan yang kaut agar apa yang diinginkan bisa tercapai nantinya.


Baca Juga:

4. Mudah Putus Asa

 
Dalam dunia usaha dan entrepreneurship, pantang menyerah adalah hukum yang wajib. Tapi terkladang mungkin diantara kalian mungkin stress dan mudah putus asa, telebih bila bisnis yang kalian jalankan saat ini tidak sesuai dengan target yang kalian inginkan. Misalnya mengalami kerugian atau bangkrut, pasti ada rasanya kalian ingin menyerah saja dan mencari pekerjaan atau profesi lainnya.


5. Biasanya Bekerja Sendiri

 
Dalam membangun bisnis dan usaha, pada saat baru merintis biasanya kalian hanya bekerja seorang diri. Yang membuat segala beban pekerjaan dan tanggung jawab yang diemban semuanya ada dipundak kalian. Pastinya yang ada dipikiran kalian pastinya akan sangat menyita waktu dan juga membuat kalian mudah merasa lelah. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, ketika sudah mulai mencapai kesuksesan, kalian bisa membagi beban dan tanggung jawab itu bersama dengan orang lain juga.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 kelemahan menjadi seorang entrepreneur yang perlu kalian ketahui versi Kaum Rebahan ID. Nah setelah melihat kelemahan yang sudah kita ajabarkan, apakah kalian gak tertarik mau menjadi entrepreneur?

0 komentar:

Posting Komentar