Gak Selamanya Beli Barang Diskon Selalu Menguntungkan, Ini Alasannya Menurut Kaum Rebahan ID

Gak Selamanya Beli Barang Diskon Selalu Menguntungkan, Ini Alasannya Menurut Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Hello Kaum Rebahan, gak kerasa yah kita sudah ada dipenghujung tahun 2020. Yah meskipun tahun ini agak sedikit menyebalkan karena adanya Pandemi, tapi bukan berarti gak sepenuhnya kalian bete juga donk. Nah memasuki akhir tahun seperti sekarang, pasti diantara kalian ada yang siap-siap berbelanja barang diskonan bukan.

 

Bukan rahasia umum sih kalau momen-momen akhir tahun seperti sekarang ini banyak dimanfaatkan orang untuk berbelanja barang bagus dengan harga diskon. Terlebih biasanya banyak toko juga menggelar program diskon akhir tahun yang pastinya akan membuat para konsumen akan semakin tergiur.


Baca Juga:

Tapi taukah kalian, bahwa ternyata gak selamanya lho dengan membeli barang dengan harga diskonan selalu menguntungkan dan berdampak positif. Banyak juga yang ternyata setelah membeli dengan harga diskon, barang yang mereka dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi mereka atau tidak berfungsi secara optimal. Kenapa bisa begitu, berikut alasan yang akan kami sampaikan versi Kaum Rebahan ID berikut ini.


1. Lihat Dulu Apa Itu Sudah Didiskon

 
Untuk yang satu ini butuh ketelitian dari kalian melihat label harga dan produk barang yang dijual. Apakah barang yang kalian beli itu sudah didiskon atau belum. Mungkin saja nih barang yang kalian ingin beli itu diskonnya sudah tidak berlaku atau memang barang tersebut tidak didiskon. Nah untuk itulah untuk selalu teliti melihat label harga, kalau harganya dicoret berarti barang atau produk tersebut sedang ada promo diskon.


2. Dimana Ada Promo Diskon, Disitulah Akan Ramai Pengunjung

 
Nah hal yang satu ini juga harus kalian perhatikan nih. Gak jarang nih jika ada toko atau Departement Store mengadakan program diskon atau obral dan sejenisnya, pastinya akan mengundang banyak pengunjung. Hal itu akan membuat suasana berbelanja kalian menjadi kurang nyaman karena ramai pengunjung, terlebih bila kalian termasuk yang lebih senang berbelanja dalam keadaan toko yang tidak terlalu ramai mungkin kurang merasa nyaman dengan kondisi demikian.


3. Barang Diskonan Identik Dengan Stok Lama

 
Nah mungkin kalian berpikir akan untung besar bila membeli barang diskonan, terutama untuk barang-barang mewah. Tapi taukah kalian gak selamanya berbelanja barang diskonan menguntungkan. Mungkin saja nih yah barang yang dikasih harga diskon tersebut merupakan stok lama yang ingin dihabiskan atau bahkan barang yang mungkin kurang laku terjual. Jadi mau gak mau toko harus banting harga agar barang tersebut cepat laku. Tapi terkadang kualitas barang tersebut jauh dari nkata memuaskan.


Baca Juga:

4. Lihat Kebutuhan Kalian, Apakah Sedang Membutuhkan Barang Tersebut

 
Salah satu alasan terbesar kenapa sih banyak orang yang membeli barang mahal dengan harga diskonan adalah faktor gengsi. Nah tanpa disadari oleh kalian kalau kalian membeli membeli barang tersebut dengan harga diskon hanya karena faktor gengsi semata, bukan karena kebutuhan kalian. Jadi sebelum kalian membeli sesuatu, apakah barang yang kalian beli itu sesuai dengan kebutuhan utama kalian gak.


5. Terkadang Barang Diskonan Dijual Dengan Stok Terbatas

 
Dijaman sekarang mulai familiar dengan istilah Flash Sale, terutama buat kalian yang lebih senang berbelanja online. Nah program seperti Flash Sale ini menggunakan sistem “Siapa Cepat Dia Dapat” dimana barang dengan harga diskon tersebut dijual dengan stok terbatas dan hanya berlangsung dalam waktu singkat. Nah hal tersebut membuat kemungkinan kalian bisa menang Flash Sale bisa sangat tipis karena sistem ini lebih ke untung-untungan saja.


Nah jadi kurang lebih itulah alasan kenapa gak selamanya membeli barang diskonan itu bisa menguntungkan versi Kaum Rebahan ID. Jadi gimana nih kalian, apakah kalian masih tertarik ikut promo dan program diskonan yang ternyata gak sepenuhnya menguntungkan itu hayo?

0 komentar:

Posting Komentar