5 Tips Liburan Akhir Tahun Yang Aman di Masa Pandemi Versi Kaum Rebahan ID

5 Tips Liburan Akhir Tahun Yang Aman di Masa Pandemi Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Hello Kaum Rebahan, gak terasa nih kalau kita sudah memasuki liburan natal dan tahun baru yah. Dan kalau dimasa-masa seperti ini pastinya banyak diantara kalian yang mungkin akan merencanakan untuk berlibur kesuatu tempat. Tapi mungkin natal dan tahun baru kali ini agak sedikit berbeda mengingat masih dalam kondisi Pandemi dan juga beragam aturan seperti kewajiban Swab Test seperti ke Bali yang membuat kalian mungkin akan berpikir 2 kali untuk melakukan traveling atau liburan.


Baca Juga:

Tapi mungkin adakah diantara kalian yang mungkin akan tetap melakukan liburan akhir tahun dimasa pandemi dengan beragam syarat dan ketentuan yang berlaku? Nah kalian adalah orang yang seperti ini, tim Kaum Rebahan ID kali ini akan membahas 5 tips liburan akhir tahun yang aman dimasa pandemi berikut ini yang bisa jadi rujukan dan refrensi kalian sebelum memutuskan untuk berlibur berikut ini.


1. Memilih Lokasi Destinasi Yang Aman

 
Hal pertama banget nih yang perlu kalian perhatikan adalah menentukan lokasi destenasi kalian. Sebelum kalian memutuskan untuk liburan, kalian harus pintar untuk memilih wilayah mana yang dirasa aman untuk dikunjungi dan kasus penyebaran Covid-19nya tergolong rendah atau tergolong minimal wilayah zona hijau. Hal ini bertujuan agar potensi tertularnya Covid-19 kekalian menjadi rendah.


2. Memperhatikan Biaya Akomodasi dan Biaya Test Anti Covid

 
Hal berikut yang perlu kalian perhatikan sebelum kalian berlibur adalah memperhatikan perbandingan biaya tiket perjalanan dan akomodasi dengan biaya test anti Covid. Seperti yang kalian ketahui, untuk bisa melakukan perjalanan dengan transportasi umum, salah satu syaratnya adalah harus memiliki surat test anti Covid, seperti Rapid Test atau Swab Test. Tapi mengingat sekarang ada perturan baryu, terutama yang ingin ke Bali dengan wajib Swab Test membuat kalian harus memikirkan matang-matang, karena dalam beberapa kasus, harga Swab Test jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan tiket perjalanannya itu sendiri.


3. Selalu Menjaga Protokol Kesehatan

 
Nah yang satu ini gak akan pernah bosan untuk selalu diingatkan. Apalagi kalau bukan selalu wajib taat protokol kesehatan selama melakukan traveling. Hal seperti jaga jarak, menggunakan masker dan kalau bisa juga dengan face shield, mencuci tangan dan mengoleskan hand sanitizer merupakan hal yang gak akan pernah bosan untuk selalu diingatkan untuk mencegah agar penyebaran Covid-19 yang tidak semakin meluas lagi.


Baca Juga:

4. Mencari Objek Wisata Yang Dirasa Aman Dari Kerumunan

 
Nah yang ini juga cukup penting untuk diperhatikan, kalian sebisa mungkin untuk menghindari kerumuman. Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa pada masa liburan seperti sekarang, terlebih sudah mulai memasuki New Normal membuat beberapa diantara kalian mungkin gatal untuk berlibur. Dengan menerapakan jaga jarak yang baik dan benar, sebenarnya gak ada yang perlu dikhawatirkan.


5. Melakukan Swab Test Setelah Pulang Dari Liburan

 
Nah hal terakhir yang patut kalian lakukan adalah kembali melakukan Test Anti Covid-19 selepas kalian pulang dari liburan. Dan saran kita sih kalian melakukan Swab Test dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi. Tujuannya adalah menjaga-jaga agar kalian tidak membawa penyakit Covid-19 sepulang dari liburan dan memastikan bahwa kalian terbebas dari Covid-19 akibat dari travelling dan liburan.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 tips liburan akhir tahun yang aman ditengah pandemi versi Kaum Rebahan ID. Jadi apakah kalian masih tetap ingin melakukan liburan natal dan tahun dimasa pandemi ini atau mungkin mulai berpikir 2 kali untuk melakukannya?

0 komentar:

Posting Komentar