5 Tips Berbelanja Di E-Commerce Yang Perlu Kalian Ketahui Versi Kaum Rebahan ID

5 Tips Berbelanja Di E-Commerce Yang Perlu Kalian Ketahui Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, dijaman serba penuh tekonologi seperti sekarang ini, pastinya kalian tidak akan lepas dari gadget atau smartphone kalian. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan hanya dari smartphone dan gadget kalian, bahkan hingga bekerja pun sekarang juga bisa hanya mengandalkan smartphone kita untuk beberapa pekerjaan tertentu. Dan juga banyak kegiatan yang dulu hanya bisa dilakukan kita lakukan secara konvensional, salah satunya berbelanja.

 

Yap dengan semakin berkembangnya teknologi dan semakin majunya jaman, dengan modal smartphone atau gadget, kita bisa berbelanja berbagai barang dan kebutuhan kita hanya melalui smartphone kita. Dan juga semakin banyak E-coomerce yang bermunculan, sebut saja Lazada, Tokopedia, Shopee, dan masih banyak lagi membuat kita menjadi semakin banyak pilihan untuk berbelanja berbagai barang dan kebutuhan yang kita butuhkan.


Baca Juga:

Tapi taukah kalian bahwa tidak selamanya berbelanja melalui online dari E-Commerce memiliki dampak positif yang kita dapatkan. Banyak sekali cerita-cerita negative yang sering kita dengar dari orang-orang setelah berbelanja online melalui E-Commerce yang merasa tidak puas dengan barang mereka beli dengan berbagai macam alasan. Nah supaya kalian tidak terjebak dan menyesal karena barang yang kalian beli dari online E-Commerce tidak sesuai ekspektasi kalian, tim Kaum Rebahan ID akan memberikan 5 tips berbelanja di E-Commerce yang perlu kalian ketahui agar kalian tidak menyesal berikut ini.


1. Pilih Toko Online Yang Meyakinkan

 
Setiap kalian ingin membeli sesuatu di E-Commerce pastinya kalian akan menemui beberapa seller atau penjual yang menjual barang yang ingin kalian beli. Nah yang satu ini penting untuk kalian ketahui. Jadi sebelum kalian membeli barang yang kalian inginkan dari salah satu seller, kalian kroscek dahulu rekam jejak dan review dari orang-orang yang sebelumnya berbelanja di seller tersebut merasa puas dengan barang mereka beli. Jika tidak maka kalian harus mencari seller dengan review dan rating yang lebih baik.


2. Memperhatikan Rincian Produk Yang Akan Dibeli

 
Nah sebelum kalian membeli barang yang ingin kalian cari, pastikan kalian untuk selalu teliti dan hati-hati sebelum membeli barang yang ingin kalian beli. Misalnya kalian harus melihat syarat dan ketentuan dari barang yang kalian beli apakah ada jaminan uang kembali atau jaminan barang yang ditukar apabila unit barang yang kalian beli mengalami kerusakan atau cacat produksi agar kalian tidak memnyesal nantinya.


3. Mewaspadai Harga Yang Jauh Dibawah Harga Pasaran

 
Siapa nih diantara kalian yang senang dengan harga diskonan atau harga dibawah pasaran? Jangan senang dulu yah, karena gak selamanya harga yang jauh dibawah pasaran memiliki efek yang positif. Malah banyak cerita dari orang-orangyang merasa kecewa karena terlanjur membeli barang dibawah harga pasaran tapi kualitas yang didapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. Maka kalau ada pepatah “ada harga ada rupa” memang benar adanya. Lebih baik beli dengan harga mahal tapi kualitas yang didapat jauh lebih memuaskan.


Baca Juga:

4. Memanfaatk Promo Menarik

 
Nah jika kalian memang mengingkan harga murah dengan kualitas terbaik, lebih baik kalian tunggu saja program promo menarik yang biasanya diadakan langsung oleh E-Commerce. Misalnya program promo 10.10, 11.11, atau 12.12 yang sekarang sedang booming. Yah meskipun untuk mendapatkan harga promo kalian harus berebut memang karena E-Commerce menggunakan sistem FlashSale.


5. Jika Barang Sudah Sampai, Usahakan Untuk Merekam Barang Yang Kalian Beli

 
Nah ini juga penting tidak hanya untuk diri kalian, tapi juga berguna untuk orang lain yang ingin membeli barang yang sama. Jadi setelah barang yang kalian beli sudah sampai ditangan kalian, gak ada salahnya kalian merekam atau memotret barang yang kalian beli dan menulis review barang yang kalian dapatkan agar orang lain yang ingin membeli barang serupa menjadi punya pertimbangan apakah yakin untuk membeli diseller tersebut atau membeli diseller yang lain.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 tips berbelanja E-Commerce yang perlu kalian ketahui versi Kaum Rebahan ID. Jadi gimana, apakah kalian semakin yakin untuk berbelanja di E-Commerce dengan segala plus-minusnya? Yang pasti kalian selalu hati-hati dan teliti lagi sebelum berbelanja online di E-Commerce yah.

0 komentar:

Posting Komentar