5 Cara Menikmati Waktu Senggang Ditengah Rutinitas Kerja Versi Kaum Rebahan ID

5 Cara Menikmati Waktu Senggang Ditengah Rutinitas Kerja Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Hello Kaum Rebahan, adakah diantara kalian yang mungkin terlalu fokus dengan rutinitas dan kerjaan kalian? Terlebih dengan rutinitas yang kalian jalani tersebut mengorbankan waktu luang kalian. Nah kalau kalian mengalami itu, ternyata juga bisa menimbulkan efek yang kurang baik untuk kesehatan fisik dan mental kalian juga lho. Ketika kalian terlalu fokus terhadap rutinitas dan kerjaan akan membuat kalian menjadi stress dan tidak menikmati apa yang sedang kalian kerjakan itu.


Baca Juga:

Nah ditengah rutinitas yang panjang tersebut, penting banget buat kalian untuk sedikit meluangkan waktu santai sejenak paling tidak kalian coba deh manfaatin waktu istirahat sekitar 1-2 jam untuk sejenak merilekskan beban dan pikiran kalian. Banyak hal dan kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk menikmati waktu senggang ditengah rutinitas kalian lho. Nah tim Kaum Rebahan ID akan memberikan kalian informasi 5 cara menikmati waktu senggang ditengah rutinitas sehari-hari yang dijamin ampuh banget merilekskan beban dan pikiran kalian.


1. Membaca Buku Ditengah Waktu Luang Kalian

 
Nah ketika sedang istirahat, coba deh kalian membaca buku. Karena dengan membaca buku, selain ampuh banget dalam meringankan beban dan pikiran kalian dari rutinitas, membaca buku kita bisa mendapat beragam inspirasi serta ilmu pengetahuan yang bisa kita dapatkan yang nanti pastinya juga akan berguna terhadap produktivitas kerja kalian juga lho.


2. Mendengarkan Musik

 
Ternyata mendengarkan musik juga ampuh banget lho dalam mengusir stress dan suntuk ditengah rutinitas kita dan cocok dilakukan ketika sedang sitirahat kerja juga nih. Dan juga apabila memungkinkan kalian bisa juga memutar dan mendengarkan lagu favorit kalian ketika sedang bekerja, terutama bila pekerjaan kalian lebih banyak dihabiskan didalam ruangan atau dibalik laptop komputer dengahn tujuan agar kalian bisa rileks bekerja tapi kalian juga jangan meleng dan terus fokus bekerja juga yah.


3. Kepoin Sosial Media

 
Nah ketika punya waktu senggang, coba deh kalian deh gunakan waktunya untuk sedikit berselencar atau kepo dengan isi sosial media kalian. Karena dari sosial media itulah kalian bisa jadi lebih up to date terhadap apa saja yang sekarang sedang lagi ngetrend dan dijamin mujur banget mengurangi beban dan pikiran kamu dari rutinitas pekerjaan dan membuat kalian jadi semangat lagi ketika akan beraktivitas lagi.


Baca Juga:

4. Mengobrol Dengan Rekan Kerja

 
Nah ketika sedang ada waktu senggang dan istirahat, gak ada salahnya deh kalian gunakan untuk mengobrol atau ngerumpi bareng teman kantor kalian. Disini kalian bisa ngobrol tentang banyak hal seperti membahas hobi, ngegosip mungkin, atau bahasan yang ringan-ringan diluar urusan pekerjaan. Dijamin deh stress dan suntuk kalian akan hilang serta juga akan semakin mengakrabkan kalian dengan teman-teman kantor kalian juga lho.


5. Makan Siang Diluar Kantor

 
Banyak orang yang membawa bekal makan siang dari rumah dengan alasan penghematan anggaran. Tapi taukah kalian, dengan makan siang didalam kantor saja dan mengahabiskan didalamnya ternyata tidak disarankan lho. Karena yang ada kalian akan semakin pusing dengan tumpukan pekerjaan yang akan menanti setelahnya. Coba deh sekali-sekali kalian coba istirahat makan siang diluar kantor dan mencari suasana baru agar tidak monoton dan dijamin ampuh mengurangi stress. Dan juga, kalau bisa nih, coba ajak teman kantor kalian untuki makan siang keluar bareng agar suasana menjadi lebih hangat dan tidak merasa kebosanan.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 cara menikmati waktu senggang ditengah rutinitas pekerjaan dikantor versi Kaum Rebahan ID. Nah biar kalian gak semakin mumet dan stress karena banyaknya tugas dan deadline, coba deh gunakan waktu kalian untuk santai sejenak dan melakukan hal-hal yang positif yang dijamin ampuh banget mengusir segala beban pikiran kamu nih.

1 komentar:

  1. no 2 dan 3 udah paling bener sih itu. Cocok banget untuk mengisi waktu luang ditengah padatnya deadline.

    BalasHapus