4 Fakta Trend Berbelanja Online Orang Indonesia Versi Kaum Rebahan ID

 

4 Fakta Trend Berbelanja Online Orang Indonesia Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Hello Kaum Rebahan, tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang sudah memasuki zaman dengan teknologi dan banyak kegiatan yang dilakukan bisa kita lakukan hanya melalui smartphone. Tidak terkecuali yaitu berbelanja. Yap trend belanja secara online di Indonesia saat ini sedang booming dan juga semakin lama belanja secara konvesional atau yang masih menuntut kita datang ke toko fisik perlahan-lahan mulai semakin ditinggalkan.


Baca Juga:

Alasan lebih praktis dan juga bisa dilakukan dimana saja menjadi alasan utama kenapa banyak orang yang lebih senang berbelanja secara online bila dibandingkan dengan berbelanja secra konvensional dimana kita harus datang ke toko tersebut dan datang dijam operasional tertentu yang pastinya akan menyita waktu kita. Tapi selain itu fakta menarik apa lagi sih dari trend berbelanja online di Indonesia. Nah tim Kaum Rebahan ID akan memberikan 4 fakta menarik tentang trend berbelanja online orang Indonesia berikut ini.


1. Memanfaatkan Media Sosial Sebagai Media Promosi

 
Nah salah satu langkah buat kalian ingin menarik pelanggan yang ingin membeli barang kalian secara online adalah dengan memanfaatkan media sosial. Meskipun kalian sudah punya akun seller berjualan diaplkiasi E-Commerce, penting juga untuk mempromosikan jualan kalian dimedia sosial seperti Instagram agar jualan kalian semakin dikenal dan yang terpenting dagangan kalian juga cepat laku.


2. Berbelanja Saat Jam Kerja Kantor Lewat PC

 
Salah satu fakta menarik dari trend berbelanja online orang di Indonesia adalah biasanya mereka lebih senang berbelanja ditengah rutinitas pekerjaan di kantor. Selain tidak perlu mengeluarkan tenaga atau mungkin izin keatasan untuk izin keluar untuk berbelanja ditengah jam kerja yang malah akan membuat kalian kena SP, salah satu alasan kenapa banyak orang yang memanfaatkan ditengah waktu kerja mereka untuk berbelanja online adalah alasan koneksi internet didalam kantor yang tergolong cukup kencang. Hal itu membuat mereka bisa mencurui-curi kesempatan berbelanja ditengah rutinitas kerja mereka.


3. Membayar Dengan Mobile Banking

 
Dalam pembayaran belanja on;line, setiap E-Commerce menyediakan berbagai pilihan untuk membayar belanjaan kalian. Tapi yang paling banyak digunakan untuk pembayaran belanja online adalah melalui Mobile Banking. Selain lebih mudah dan praktis, dengan membayar melalui mobile banking, kita gak perlu keluar rumah atau mengeluarkan uang fisik lagi, jadi jauh lebih praktis.


Baca Juga:

4. Berbelanja via Smartphone Saat Akhir Pekan

 
Nah yang terakhir ini sebenarnya ada hubungannya dengan apa yang kita jelaskan dinomor 2 tadi. Yah kalau pada saat weekday atau hari kerja orang akan lebih banyak menghabiskan waktunya didepan komputer untuk bekerja, maka secara tidak langsung mereka juga mencuri-curi waktu untuk berbelanja online di komputer kantor. Nah ketika sudah memasuki weekend, dimana kita lebih banyak santai dan rebahan, maka penggunaan smartphone juga akan lebih banyak. Untuk itulah pada saat akhir pekan, belanja online via smartphone meningkat cukup signifikan.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 4 fakta dari trend berbelanja online orang Indonesia versi Kaum Rebahan ID. Nah dari 4 poin diatas, kalian termasuk tipe yang mana nih? Dan yang terpenting pastikan uang dan dompet kalian gak jebol yah karena keasyikan bercanda.

0 komentar:

Posting Komentar