Menggelar Event Virtual Ditengah Pandemi, Semenarik Apa Sih?

Menggelar Event Virtual Ditengah Pandemi, Semenarik Apa Sih? - Kaum Rebahan ID
Sumber: Istimewah

Jakarta - Hello Kaum Rebahan, tahun 2020 bisa dibilang merupakan salah satu tahun terberat dan mungkin sebagian dari kalian ingin melupakan tahun ini. Pandemi Covid-19 membuat hampr semua sektor dan sendi kehidupan kita menjadi korbannya. Mulai dari dampak perekonomian kita yang sedang turun, hingga berbagai kebiasaan yang harus diubah seiiring sudah memasuki masa normal baru. Dan juga salah satu industri yang bisa dibilang cukup terpukul dari pandemi ini adalah Event Organizer.

 

Yah bisnis EO ini merupakan yang cukup parah terkena dampak dari pandemi kali ini. Banyak event-event seperti pameran yang harusnya digelar tahun ini terpaksa batal karena pandemi untuk mencegak semakin banyaknya kasus. Tapi bukan berarti para pekerja EO ini kehabisan akal ditengah pandemi yang semakin tidak menentu ini. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan menggelar berbagai event secara virtual.

 

Namanya Event Virtual pasti semua kegiatan yang akan berlangsung dilakukan secara virtual. Misalnya dengan melakukan webinar dimana ada seminar yang bisa kalian ikuti secara daring melalui platform online meeting. Dan tak jarang beberapa penyelenggara akan mematok harga agar kalian bisa mengikuti webinar tersebut. Nah biasanya yang berbayar ini yang melakukan adalah dari orang professional seperti perusahaan atau dari EO yang bersangkutan.

 

Lalu ada juga pameran virtual. Nah dalam pameran virtual ini biasanya kalian akan diajak mengikuti berkeliling melihat beragam booth pameran layaknya kalian mengikuti pameran secara langsung. Tapi yang membedakan adalah kali ini dalam bentuk virtual dan biasanya dibuat dalam bentuk visual 3 dimensi dan dibuat visual semirip mungkin dengan tata letak atau layout dari pameran sesungguhnya yang ada dilokasi.


Jadi sebenarnya secara garis besar, event-event yang digelar secara virtual juga tidak akan kalah menariknya bila dibandingkan dengan event yang digelar secara offlline atau dalam kata lain merupakan kondisi normal. Asal ditunjang dengan kemasan dan dipoles semenarik mungkin, pastinya akan membuat event virtual ini tidak akan kalah menariknya dibandingkan dengan event offline secara konvensional.


Nah jadi gimana nih menurut kalian, kalian lebih senang event secara offline atau lebih senang dengan trend event secara virtual seperti yang sedang ngetrend sekarang? Semua itu balik lagi ke prefrensi kalian bagaimana saja sih, dan yang terpenting kalian menikmati event yang diselenggarakan juga yah.

0 komentar:

Posting Komentar