6 Alasan Kenapa Orang Jual Mobil Versi Kaum Rebahan ID

6 Alasan Kenapa Orang Jual Mobil Versi Kaum Rebahan ID
Sumber Gambar Carmudi
Hello Kaum Rebahan, adakah diantara anda yang saat ini sedang mempertimbangkan untuk menjual mobil? Kalau anda sedang mempertimbangkan untuk menjual mobil, tak perlu malu karena ini merupakan hal yang lumrah terjadi.


Menurut beberapa brand otomotif, trend orang mengganti mobil muncul setiap 3-5 tahun sesuai kebutuhan dan kondisi dari sang pemiliknya. Namun ada juga orang yang enggan untuk menjual mobilnya, karena mobil tersebut adalah mobil kesayangannya.


Ketika seseorang ingin menjual mobil tentunya bukan tanpa alasan, ada berbagai hal dan alasan yang mendasarinya. Berikut 6 alasan kenapa orang menjual mobil mereka yang telah dirangkum oleh Kaum Rebahan ID.

 

1. Ingin Naik Kelas

Istilah naik kelas ini bisa diartikan dalam beberapa hal sebenarnya. Mungkin ada orang yang ingin naik kelas ke brand mobil yang lebih mewah dibandingkan mobil yang mereka miliki saat ini. Atau juga mereka ingin memiliki fitur yang lebih banyak untuk menambah keasikan berkendara.


2. Mencari Fitur Yang Mumpuni

Ketika usia mobil sudah tidak muda lagi, tentunya fitur yang tersemat dalam mobil tersebut juga sudah ketinggalan jaman. Karena setiap tahunnya ada saja perkembangan teknologi dalam dunia permobilan, salah satunya seperti mobil dengan teknologi Voice Comment. Dimana dalam fitur tersebut anda dapat mengoperasikan berbagai fitur hanya dengan menggunakan ucapan. Misalnya "Nyalakan AC".


Selain dapat membantu dalam mengoperasikan berbagai fitur yang ada didalam mobil tersebut, mobil dengan fitur dan teknologi yang mumpuni tentunya dapat meningkatkan keasikan mengemudi juga meningkatkan keselamatan para penggunanya.

 

3. Mencari Sesuai Kebutuhan

Ketika anda masih belum berkeluarga, mobil model 2 row seperti City Car atau Hatchback adalah mobil yang cocok untuk keseharian anda. Selain karena bentuknya kecil, mobil ini juga sudah cukup mengakomodir kebutuhan anda. Tapi beda ceritanya bila anda mungkin sudah berkeluarga dan punya anak, pastinya ingin mobil yang bebentuk lebih besar. Mobil seperti MPV atau SUV 7 Seater menjadi pilihan cocok untuk anda yang sudah berkeluarga.

 

4. Merasa Bosan

Banyaknya mobil baru yang bermuculan dipasaran membuat rasa keingintahuan dalam diri anda meningkat, sehingga walaupun saat ini anda sudah memiliki mobil namun anda akan merasa bosan. Apalagi kalau berbagai mobil baru tersebut ditawarkan dengan harga yang menarik dan memiliki fitur yang lebih baik. Biasanya mereka yang merasa bosanan akan mengganti mobil dengan segmen atau model yang sejenis dengan mobil yang mereka miliki saat ini.

 

5. Efisiensi dan Penghematan

Pandemi COVID19 membuat perekonomian sebagian orang menjadi terpuruk, ada beberapa orang memutuskan untuk menjual beberapa aset mereka salah satunya adalah mobil. Tentunya bukan tanpa alasan, menjual mobil merupakan opsi terakhir agar kebutuhan keuangan sehari – hari anda tetap terjaga.

 

6. Usia Mobil Sudah Berumur

Semakin berumur suatu mobil, pastinya akan menimbulkan berbagai masalah yang harus diperbaiki. Salah satu contoh yang sering dihadapi adalah masalah kelistrikan dan mekanikal mobil. Terlebih dengan mobil dengan teknologi canggih, untuk merawat dan memperbaiknya pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itu untuk meminimalisir pengeluaran untuk merawat dan memperbaiki mobil, orang –orang lebih memilih untuk mengganti mobil.


0 komentar:

Posting Komentar