5 Destinasi Alternatif Liburan Akhir Tahun Selain Bali Versi Kaum Rebahan ID

5 Destinasi Alternatif Liburan Akhir Tahun Selain Bali Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Istimewah

Hello Kaum Rebahan, tidak serasa yah sebentar lagi akan memasuki liburan natal dan tahun baru yah. Meskipun kali ini hadir dengan suasana yang berbeda banget daripada biasanya karena masih dalam masa pandemi, tapi bukan berarti kalian tidak bisa liburan keluar kota pastinya. Tapi tetap dengan mematuhi protokol Kesehatan yang ketat, harusnya kalian gak perlu khawatir untuk liburan ditengah pandemi seperti saat ini.

 

Nah ketika sudah memasuki new normal ini, wisata domestik didalam negeri menjadi pilihan yang logis dan masuk akal untuk menjadi tujuan liburan kalian kali ini disaat masih sulitnya untuk terbang keluar negeri. Mungkin salah satu destinasi wisata pilihan yang paling banyak diincar adalah pulau Dewata Bali. Tapi seiring dengan aturan kewajiban menyertakan hasil Swab Test PCR dengan naik pesawat atau Antigen bila kalian memilih jaluir darat H-2 membuat kalian yang memiliki rencana ke Bali harus berpikir dua kali.


Nah tapi ternyata selain Bali, sebenarnya masih banyak lho tujuan destinasi wisata dalam negeri yang bisa kalian pilih untuk liburan kalian kali ini. Nah buat yang penasaran tim Kaum Rebahan ID akan memberikan info 5 destinasi liburan akhir tahun selain Bali yang patut kalian pertimbangkan berikut ini.

 

1. Jabodetabek

 
Gak usah jauh-jauh keluar kota buat kalian yang tinggal disekitaran Jabodetabek, karena didaerah metropolitan ini juga banyak menyimpan wisata yang asik dan tetap memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan juga. Misalnya seperti Ancol di Jakarta Utara, Kebon Raya Bogor, Taman Mini Indonesia Indah, atau pantai Anyer dan Tanjung Lesung juga bisa jadi alternatif destinasi liburan yang menarik dan saying banget buat kalian skip. 


2. Sukabumi

 
Diwilayah yang sebenarnya tidak jauh-jauh amat dari Ibukota Jakarta ini juga banyak menyimpan beragam objek wisata yang menarik untuk kalian kunjungi khususnya wisata yang berbau Alam. Banyak curug-curug dan air terjun yang indah serta pantai Plabuan Ratu yang juga menyimpan suguhan wisata yang bisa memanjakan mata kalian dan juga gak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta pastinya.


3. Bandung

 
Nah kalau yang satu ini tentunya menjadi salah satu tujuan favorit untuk berwisata, terlebih untuk orang Jakarta, apalagi kalau bukan kota Bandung. Yap dari dulu kota yang dijuluki kota kembang ini menjadi salah satu kota favorit para pelancong untuk berwisata. Banyak pilihan dan variasi wisata yang bisa kalian kunjungi dikota ini. Misalnya Kawasan Lembang dengan khas wisata pegunungannya. Lalu dipusat kotanya yang paling terkenal salah satunya adalah Trans Studio Bandung, Kawasan Gedung Sate, atau kalau mau agak keselatan ada Kawasan Ciwidey dengan Kawah Putihnya. Jadi bisa dibilang cukup variative dan beragam sekali pokoknya.


4. Yogyakarata

 
Kota yang dijuluki kota Gudeg ini dari dulu memang jadi salah satu tujuan favorit para wisatawan. Gak hanya wisatawan domestic, tapi wisatawan mancanegara juga banyak yang tertarik mengunjungi Yogyakarta ini. Bisa dibilang dikota ini, akan banyak sekali beragam objek wisata yang bisa kalian kunjungi. Misalnya Candi Prambanan, Candi Borobudur, Pantai Parangtritis, Tebing Breksi, Wisata Gunung Merapi, kawasan Malioboro, dan masih banyak lainnya.


5. Malang

 
Nah kota yang sering dijuluki kota Apel ini juga dalam beberapa tahun terakhir juga mulai naik daun dengan beragam objek wisatanya. Misalnya dikawasan kota Batu yang tidak jauh dari pusat kota Malang ini banyak menyimpan beragam wisata yang mengasyikan banget seperti Museum Angkut atau Jatim Park. Selain itu juga ada wisata Gunung Bromo di Pasuruan juga menjadi salah satu pilihan yang menarik bila ingin berwisata dikota Malang dan sekitarnya.


Nah jadi seperti itulah 5 tujuan wisata selain Bali yang bisa jadi pilihan kalian untuk berlibur di akhir tahun versi Kaum Rebahan. Jadi sebenarnya tidak hanya Bali saja yang menjadi tujuan wisata kalian. Dipulau Jawa saja juga menyimpan beragam pilihan wisata yang menarik buat kalian kunjungi juga lho.

0 komentar:

Posting Komentar