Sering Merasa Insecure, Berikut Cara Mengatasinya Versi Kaum Rebahan ID

Sering Merasa Insecure, Berikut Cara Mengatasinya Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, adakah diantara kalian yang mungkin sedang merasakan yang namanya insecure atau khawatir terhadap diri kalian sendiri? Tidak bisa dipungkiri, bahwa pasti ada diantara kalian sering merasa insecure terhadap diri kalian sendiri. Tidak PD, merasa dirinya tidak lebih baik, atau malah jadi bahan omongan lain tentunya secara tidak langsung akan membuat kalian merasa khawatir akan diri kalian sendiri.

 

Menurut salah satu studi nih, sekitar 40% orang yang merasa bahagia adalah orang-orang yang mampu mengendalikan diri serta tidak peduli akan kata orang lain dan tidak ambil pusing dari hal-hal negatif yang dikatakan orang lain yang membuat kalian menjadi Insecure. Dari data dan fakta tersebut bisa dibilang menggambarkan apa yang terjadi dengan diri kalian sendiri merupakanm stimulus dan rangsangan yang secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap pikiran dan perasaan kalian.


Banyak banget cara yang bisa kalian lakukan untuk mengurangi dan bahkan menghilangkan rasa insecure atau kekhawatiran yang berlebihan dengan diri kalian sendiri. Nah buat yang penasaran, tim Kaum Rebahan ID akan memberikan tips gimana sih cara mengatasi rasa Insecure yang baik dam benar berikut ini.


1. Berhenti Menyalahkan Diri Kalian Sendiri


Salah satu alasan kenapa banyak banget yang mengalami insecure adalah kalian merasa bersalah terhadap keadaan yang kalian alami sendiri. Selain itu juga melawan rasa cemas dan rasa bersalah kalian juga menjadi kunci yang tepat untuk mengurangi rasa insecure kalian. Ubahlah pikiran negatif dan kesalahan kalian dengan semangat dan energi positif untuk hidup yang lebih baik lagi.


2. Melakukan Hal-Hal Yang Kalian Senangi

 
Nah ketika kalian sedang mengalami insecure, salah satu obat yang pas untuk mengobatinya adalah kalian lakukan saja hal-hal yang kalian senangi. Misalnya dengan melakukan hobi, belibur, serta kegiatan yang dirasa akan membuat kalian menjadi lebih tenang dan berpikir lebih jernih lagi.


3. Berbicara Dengan Orang Terdekat Yang Kalian Percaya

 
Nah hal yang satu ini juga penting untuk kalian coba dan dianggap ampuh dalam mengatasi rasa insecure kalian. Dengan kalian berbiacar atau curhat dengan orang terdekat kalian, misalnya teman, sahabat, atau keluarga, percaya deh kalian paling tidak bisa mengikis rasa inscure kalian dan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.


4. Memberanikan Diri Untuk Bersosialisai Dengan Orang-Orang Baru

 
Salah satu alasan kenapa kalian mengalami insecure adalah kalian tidak PD bila bertemu dengan orang-orang baru yang belum pernah kalian kenal sebelumnya. Atau mungkin kalian minder karena orang yang pertama kali kalian kenal tersebut memiliki jabatan, kepribadian atau status sosial yang lebih baik dari kalian. Nah hal tersebut membuat kalian minder dan merasa seperti tidak berguna dimatanya. Buanglah jauh-jauh sifat itu dan coba buat beranikan diri untuk membuka pintu komunikasi yang lebih baik lagi kedepannya.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah tips bagaimana cara mengatasi insecure yang ampuh banget buat kalian coba versi Kaum Rebahan ID. Jadi mulai dari sekarang coba untuk memberanikan diri untuk memperbaiki diri dan hilangkan rasa kekhawatiran yang berlebihan yang akhirnya akan mengurangi rasa percaya diri kalian yah.

0 komentar:

Posting Komentar