7 Tips Ikut Flash Yang Dijamin Ampuh Versi Kaum Rebahan

Sumber: Freepik

 

Hello Kaum Rebahan, dijaman sekarang banyak orang lebih senang berbelanja secara online dibandingkan secara konvensional membuat perusahan E-Commerce berlomba-lomba menawarkan berbagai progam menarik agar bisa menarik banyak orang. Salah satu program yang sedang ngetrend saat ini program Flash Sale. Buat beberapa orang awam yang jarang berbelanja secara online kurang ngeh apa sih itu Flash Sale.


Jadi Flash Sale adalah program dimana perusahaan E-Commerce mengadakan promo harga diskon besar-besaran terhadap sejumlah produk-prdouk populer dan dijual dengan harga yang sangat menggiurkan. Sebagai contoh, misalnya bila kalian ingin membeli Iphone 12, bila menggunakan harga pasaran yang asli, maka harganya bisa mencapai Rp 20 Juta lebih. Tapi diprogram Flash Sale biasanya dibandrol dengan harga yang sangat menggiurkan bahkan kalian bisa mendapatkan Iphone 12 dibawah Rp 1 juta, gila bukan.

 

Baca Juga:

Tapi yang menjadi catatan, sistem Flash Sale ini menggunakan sistem siapa cepat dia dapat, dan stok barang dengan harga miring tersebut juga sangat terbatas, sehingga jadi bahan rebutan banyak orang, terutama buat kalian yang senang barang mahal tapi budget pas-pasan. Nah supaya kalian bisa berhasil mengikuti Flash Sale dan mendapatkan barang impian kalian dengan harga murah, tim Kaum Rebahan ID akan membeberkan 7 tips ikut Flash Sale yang dijamin ampuh banget berikut ini.


1. Cari Tahu Jadwal Flash Sale Setiap E-Commerce

 
Hal pertama yang perlu kalian perhatikan adalah program Flash Sale tidak digelar setiap saat. Biasanya E-Commerce akan mengadakan program Flash Sale setidaknya sebulan sekali misalnya 9.9, 10.10, 11.11, atau 12.12 atau lebih familiar menggunakan tanggal cantik ini untuk mengadakan program Flash Sale ini. Jadi biar kalian gak ketinggalan acara Flash Sale setiap E-Commerce, kalian rutin untuk mengecek sosial media setiap E-Commerce biar kalian gak ketinggalan infonya yah.


2. Pastikan Internet Kalian Stabil

 
Nah karena biasanya Flash Sale menggunakan sistem siapa cepat dia dapat, penting untuk kalian pastikan bahwa koneksi internet kalian lancar. Karena pasti pada saat jam-jam berlangsungnya Flash Sale pastinya banyak orang yang menggunjungi website atau E-Commerce tersebut pada waktu bersamaan yang juga akan berpengaruh pada koneksi internet kalian. Dan juga biasanya stok barang yang disediakan juga terbatas, jadi pentingnya koneksi internet yang stabil menjadi kuncinya.


3. Pastikan Sudah Login ke Akun E-Commerce Kalian

 
Banyak orang yang terlalu bersemangat untuk mengikuti Flash Sale sampai lupa kalau belum log in ke akun mereka. Nah supaya kalian gak lupa nih. Setelah kalian membuka website atau aplikasi E-Commerce yang kalian tuju supaya kalian pastikan sudah log ini ke akun kalian yah.

 

4. Standby Beberapa Menit Sebelum Acara Flash Sale Dimulai

 
Karena Flash Sale biasanya menggunakan sistem siapa cepat dia dapat, penting untuk kalian untuk standby di website atau aplikasi E-Commerce beberapa menit sebelum Flash Sale dimulai. Jadi ketika acara Flash Sale dimulai kalian sudah bisa berbelanja dan jangan lupa untuk selalu rajin-rajin refresh browser kalian yah. 


5. Pilih Metode Pembayaran Tercepat

 
Nah pasti kalian gak mau kan kalau gagal mendapat barang kalian  hanya karena kalian telat membayar pesanan kalian. Makanya untuk itulah memilih metode pembayaran tercepat yang bisa kalian gunakan. Saran kita sih hindari pembayaran menggunakan Cash on Delivery karena akan memakan waktu yang lama dan lebih baik menggunakan pembayaran dengan mobile banking untuk kemudahan dan kecepatan pembayaran. Tapi pastikan saldo kalian cukup yah.


Baca Juga:

6. Pilih Produk Yang Tidak Terlalu Favorit

 
Nah ini juga cukup penting nih buat kalian perhatikan. Kalau bisa nih coba kalian beli produk yang paling sedikit peminatnya. Karena seperti yang kita tahu kalau Flash Sale itu menggunakan sistem siapa cepat dia dapat dan stok yang terbatas, makanya coba kalian memilih produk yang dianggap paling sedikit diminati orang, agar kesempatan kalian untuk mendapatkan barang tersebut dengan harga murah bisa lebih besar.


7. Masukan Produk Flash Sale Kalian ke Dalam Wishlist

 
Nah biasanya pas program Flash Sale, pihak E-Commerce akan mengumumkan barang apa saja yang bisa kalian beli dengan harga murah melalui program ini. Nah supaya kalian gak perlu lagi tebak-tebak buah manggis barang apa yang mau dibeli, coba deh masuk kedalam Wishlist barang apa yang pengen banget kamu beli dan ketika waktu Flas Sale-nya tiba, tinggal langsung belanja deh.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 7 tips dan trik mengikuti Flash Sale yang ampuh versi Kaum Rebahan. Nah karena sebentar lagi mau tanggal 12 Desember dan biasanya para E-Commerce mau mengadakan program Flash Sale 12.12, kalian harus baca tips dan trik yang sudah kita jelaskan diatas yah.

0 komentar:

Posting Komentar