5 Fakta Start-Up Yang Digandrungi Milenial Versi Kaum Rebahan ID

5 Fakta Start-Up Yang Digandrungi Milenial Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, dalam beberapa tahun terakhir, tren fenomena bisnis Start-Up akhir-akhir ini semakin naik daun saja diberbagai belahan dunia, tidak terkecuali Indonesia. Bahkan cerita soal bagaimana sebuah bisnis Start-Up ini dilakukanpun dibuatkan kedalam salah satu series drama Korea yang sedang hits dengan judul yang sama yaitu “Start-Up”. Dan pastinya setelah kalian menonton series drama Korea yang trending di Netflix tersebut membuat kalian tertarik untuk mencoba bisnis Start-Up ini.


Baca Juga:

Nah mungkin juga nih diantara kalian yang mungkin masih belum mengerti apa itu Start-Up beserta seluk beluknya. Nah tim Kaum Rebahan ID akan memberikan 5 fakta dari Start-Up yang digandrungi para milenial saat ini yang perlu kalian ketahui berikut ini.


1. Membuka Kesempatan Para Karyawan Untuk Mengembangkan Skill dan Potensinya

 
Hal pertama yang menarik seputar dunia Start-Up ini tidak hanya dari sisi orang yang mendirikan usahanya tersebut. Tetapi juga dari sisi karyawan yang bekerja diperusahaan Start-Up ini. Nah bila kalian menjadi karyawan perusahaan Start-Up, biasanya kalian akan diberi kebebasan untuk mengembangkan skill, potensi, dan kemampuan kalian tanpa perlu khawatir intervensi ataupun halangan dari atasan asal masih wajar.


2. Rata-rata Rekan Kerja Kalian Seumuran

 
Nah karena trend Start-Up ini lebih ngetrend dikalangan milenial dan berusia muda, maka hampir bisa dikatakan bahwa rekan kerja kalian akan rata-rata berusia muda atau seumuran dengan kalian. Nah dengan rekan kerja yang seumuran biasanya akan membuat kalian tidak perlu canggung dalam berinteraksi dengan rekan kerja kalian serta akan lebih open minded kekalian terutama para fresh graduate yang ingin mengembangakn potensi dan kemampuan kalian.


3. Jam Kerja Yang Lebih Fleksibel

 
Nah enaknya bekerja diperusahaan Start-Up adalah jam kerja kalian yang bisa fleksibel dan lebih longgar. Tapi bukan berarti dengan jam kerja yang fleksibel tersebut membuat kalian malas-malasan, dengan jam kerja yang lebih fleksibel kalian bisa memanage waktu kalian sesuai kebutuhan kalian tapi tetap dengan prioritas kerja yang masih proposional dan teratur.


Baca Juga:

4. Memeiliki Bos Berusia Muda Dengan Pribadi Yang Tidak Kaku

 
Nah biasanya nih jabatan bos di perusahaan Start-Up adalah orang yang masih berusia muda dengan pemikiran yang masih fresh dan tidak terkesan kaku. Dengan karakter seperti ini biasanya akan membuat suasan kerja kalian menjadi lebih menyenangkan karena memiliki bos yang masih muda dengan mindset dan pikiran yang lebih bisa disesuaikan dengan kalian yang juga berusia milenial. Dan yang terpenting tidak ada jarak pemisah antara bos dan karyawan-karyawannya dalam ruang linkup perusahaan Start-up tersebut.


5. Ruang Kerja Yang Lebih Open Space

 
Nah ciri khas dari kerja diperusahaan Start-Up adalah ruang kerjanya yang biasanya berkonsep open space. Nah apa itu open space itu? Jadi open space merupakan ruang kerja yang biasanya tidak menetap disuatu lokasi. Dan biasanya dibeberapa tempat strategis, ada beberapa Coworking Space dimana tempat tersebut memang diperuntukan bagi perusahaan yang masih Start-Up dan belum memiliki lokasi kerja yang tetap untuk melakukan roda aktivitasnya.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 fakta dari kerja diperusahaan Start-Up yang sekarang sedang digandrungi milenial versi Kaum Rebahan ID. Nah apakah kalian tertarik untuk mencoba bekerja di perusahaan Start-Up?

0 komentar:

Posting Komentar