5 Jurus Ampuh Membuat To-Do List Buat Para Kaum Rebahan

5 Jurus Ampuh Membuat To-Do List Buat Para Kaum Rebahan
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, membuat sebuah rencana, planning, atau to-do list bisa dibilang menjadi salah satu kunci agar kita bisa meraih kesuksesan, terutama untuk karir dan segala rutinitas kita. Pastinya kita tidak mungkin bisa sukses atau berhasil tanpa adanya perencanaan yang baik dan teratur.


Baca Juga:

Apalagi buat kalian para kaum rebahan atau yang senang bermalas-malasan, bisa dikatan sulit untuk hanya berdiam diri saja tanpa action dan tindakan yang nyata untuk perubahan diri kalian yang lebih baik lagi. Dan taukah kalian kalau membuaat daftar rencana atau to-do list juga akan memicu “efek zeigarnik’ atau efek dimana otak kita akan terpacu untuk mengeluarkan efek semangat dan motivasi agar kalian bisa menyelesaikan segala rencana kalian sebaik mungkin.


Nah buat kalian para kaum rebahan yang susah atau malas untuk membuat to-do list atau daftar rencana untuk kehidupan kalian, tim Kaum Rebahan ID akan memberikan kalian 5 jurus terampuh membuat to-do mlist buat kalian para kaum rebahan seperti berikut ini.


1. Membuat List Dimalam Sebelumnya

 
Nah tips pertama agar membuat daftar to-do list kalian bisa sesuai dengan yang kalian inginkan adalah membuat daftar tersebut malam hari sebelum kalian melakukan aktifitas dikeesokan harinya. Ini penting banget nih supaya kalian gak mageran untuk membuat daftar tersebut dipagi harinya.


2. Membuat To-do List Secukupnya

 
Nah salah satu hal yang membuat banyaknya daftar rencana yang kalian buat sulit terwujud adalah terlalu banyak daftar yang kalian buat. Dan terkadang dalam daftar tersebut, terkesan agak mustahil untuk berhasil tercapai. Maka untuk itulah untuk membuat to-do list secukupnya sesuai dengan kemampuan kalian dan jangan terlalu muluk-muluk yang paling penting yang membaut kalian malah justru mager untuk mewujudkannya.


3. To-do List Yang Lebih Spesifik

 
Banyak sekali rencana atau to-do list yang kita buat tersebut sulit untuk terealisasi karena kurang spesifik dan terlalu generik. Sebagai contoh nih misalnya kalian menulis “Semoga bisa membahagiakan orang tua” misalnya. Tapi untuk implementasinya secara nyata terkadang jauh dari harapan karena makna dari membahagiakan orang tua tersebut sangat luas dan kalian harus perkuat lagi dengan bagaimana caranya orang tua kalian bisa bangga melalui aksi nyata kalian.


Baca Juga:

4. Selalu Update Daftar Rencana Kalian

 
Nah setiap waktu, pastinya arah kehidupan kita akan berubah dan dinamis seiring berjalannya waktu. Untuk itulah pentingnya kalian untuk selalu update, merubah, atau memodifikasi daftar rencana atau to-do list kalian. Jangan pernah malas untuk melakukan itu karena kita tidak tahu bagaimana arah kehidupan kita kedepannya.


5. Selalu Menghubungkan Kalender Dengan Daftar To-do List Kalian

 
Nah yang ini juga cukup penting untuk kalian perhatikan. Sebisa mungkin nih kalian menghubungkan to-do list kalian dengan tanggal dan harinaklender. Hal ini penting banget untuk kalian lakukan untuk menyeimbangkan antara waktu produktifitas dan rutinitas kalian dengan waktu libur atau senggang kalian. Jangan karena kalian terlalu kejar target malah yang ada sesuatu yang buruk terjadi.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 jurus ampuh membuat to-do list nuat kalian para kaum rebahan agar bisa sesuai keinginan kalian versi Kaum Rebahan ID. Nah coba deh sekarang kalian jangan malas untuk rajin membuat daftar rencana dan to-do list agar apa yang kalian inginkan bisa terlaksana dengan baik.

0 komentar:

Posting Komentar