5 Fakta Dari Flash Sale Yang Perlu Kalian Ketahui Versi Kaum Rebahan ID

5 Fakta Dari Flash Sale Yang Perlu Kalian Ketahui Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, siapa diantara kalian yang hobi dan gatel buat berbelanja, terutama berbelanja dengan harga diskonan? Nah kalau iya, pastinya kalian tidak akan melewatkan yang namanya momen Flash Sale. Nah biasanya Flash Sale ini diadakan oleh perusahaan E-Commerce atau perusahaan belanja online. Dan juga artinya program Flash Sale ini bakal lebih banyak hadir dengan sistem online.


Baca Juga:

Buat kalian yang hobi berbelanja online pastinya paham dong soal Flash Sale ini. Jadi intinya Flash Sale adalah program dimana banyak dijual barang dengan harga yang sangat miring banget dengan sistem “siapa cepat dia dapat” dan dengan stok barang yang terbatas. Tapi selain itu apa sih yang perlu kalian ketahui dari Flash Sale? Nah tim Kaum Rebahan ID akan memberikan 5 fakta dari Flash Sale berikut ini:


1. Biasanya Digelar DiTanggal-tanggal Cantik

 
Hal pertama yang sekarang marak terjadi soal program Flash Sale adalah para E-Commerce menggelar program Flash Sale ini ditanggal-tanggal cantik. Makanya tidak heran bila label promo yang E-Commerce berikan nama promonya dengan tanggal-tanggal cantik seperti promo 9.9, 10.10. 11.11, atau 12.12 dimana puncak program Flash Sale itu biasanya berkahir pada tangga-tanggal cantik tersebut.


2. Menyasar Produk Yang Populer dan Jadi Dambaan Banyak Orang

 
Nah fakta berikutnya dari Flash Sale adalah biasanya barang yang dijual untuk Flash Sale merupakan barang-barang elektronik yang banyak diidamkan banyak orang. Misalnya smartphone seperti IPhone 12 yang dijual semurah mungkin, bahkan bisa dibawah Rp 100.000, jadi sangat jauh bukan dibandingkan harga asslinya yang bisa mencapai hampir Rp 20 juta lebih.


3. Flash Sale Akan Menjadi Permain Psikologis Kamu

 
Keinginan untuk membeli barang mewah dengan harga yang sangat murah pastinya menjadi impian semua orang pastinya. Nah hal tersebut secara tidak langsung akan merangsang psikologis kamu untuk menginginkan barang yang kalian impikan dengan harga sangat miring. Tapi karena Flash Sale menggunakan sistem “Siapa Cepat Dia Dapat” dengan stok dan waktu yang terbatas pastinya kalian akan merasa memiliki pesaing yang pastinya ingin punya mimpi yang sama. Dan terkadang hal tersebut akan membuat semangat kalian jadi runtuh kalau kenyatan yang kalian dapatkan tidak sesuai keinginan kamu dalam memiliki barang idaman yang aslinya sangat mahal dengan harga sangat terjangkau tidak bisa tercapai.


Baca Juga: 

4. Flash Sale Rentan Akan Bot

 
Nah hal yang satu ini sekarang menjadi viral dan menjadi perdebatan banyak orang sari acar Flash Sale ini, apalagi kalau bukan bot atau penyadap. Jadi para bot tersebut menggunakan suatu sistem untuk bisa menyadap dan membuat mereka mudah menang dalam memperebutkan barang yang sedang dijual secara Flash Sale tersebut, sehingga banyak orang yang memang benar-benar niat merasa gigit jari. Dan terkadang para bot atau penyadap ini menjual lagi barang hasil Flash Sale tersebut dengan harga normal yang membuat mereka menjadi kaya berkali-kali lipat dengan cara yang bisa dibilang tidak halal.

 

5. Flash Sale Rentan Akan Penipuan

 
Nah yang satu ini juga jadi perhatian terbesar dari banyak orang, apalagi soal rentannya penipuan dengan berkedeok promo atau Flash Sale. Nah yang perlu kalian ketahui juga, biasanya Flash Sale diadakan langsung oleh perusahaan E-Commerce tersebut, bukan dari seller atau penjualnya yah. Dan juga kalian harus rajin-rajin mengecek atau bertanya-tanya ke sosial media para perusahaan E-Commerce untuk mengetahui setiap syarat dan ketentuan yang berlaku serta waktu diadakannya program Flash Sale biar kalian gak ketinggalan setiap info pentingnya yah.

 

Nah jadi kurang lebih seperti itulah 5 fakta dari program Flash Sle yang perlu kalian ketahui versi Kaum Rebahan ID. Saran dari kita sih agar kalian bisa lebih bijak dan lebih berhati-hati yah sebelum kalian memutuskan ikut promo seperti Flash Sle seperti ini, supaya kalian gak kecewa-kecewa banget.

0 komentar:

Posting Komentar