4 Fakta Tentang Hari Ibu Yang Perlu Kalian Ketahui Versi Kaum Rebahan ID

 

4 Fakta Tentang Hari Ibu Yang Perlu Kalian Ketahui Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik
 

Hello Kaum Rebahan, hari ini tepat tanggal 22 Desember, dirayakan sebagai hari Ibu di Indonesia. Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok seorang ibu merupakan sosok yang berperan sangat penting bagi kehidupan kita. Karena dari Rahim ibulah, kita sebagai manusia dilahirkan dan tumbuh menjadi manusia yang berahlah, budi pekerti, dan sukses berkat doa seorang ibu.

 

Tapi taukah kalian, banyak sekali fakta menarik seputar hari ibu yang mungkin saja belum kalian ketahui sebelumnya. Nah buat kalian yang penasaran, tim Kaum Rebahan ID akan membahas 4 fakta seputar hari ibu yang perlu kalian ketahui berikut ini.

 

1. Setiap Negara Memiliki Tanggal Hari Ibu Yang Berbeda-beda

 
Taukah kalian bahwa perayaan hari ibu disetiap negara itu berbeda-beda lho. Contohnya saja di Indonesia, kalau di Indonesia seperti yang kalian tahu juga perayaan hari ibu adalah setiap tanggal 22 Desember. Tapi dinegara lain, tanggalnya berbeda-beda. Beberapa negara seperti di Eropa, perayaan hari ibu dirayakan setiap 9 Mei. Atau dibeberapa negara lainnya perayaan hari ibu dirayakan pada minggu ketiga atau keempat bulan Mei. Indonesia merupakan satu-satunya negara yang merayakan hari ibu pada 22 Desember. 


2. Hari Ibu di Indonesia Dirayakan Sejak 1953

 
Di Indonesia sendiri peryaaan hari ibu sendiri mulai berlangsung sejak 1953. Saat itu presiden Soekarno menetapkan hari ibu pada 22 Desember bertepatan dengan perayaan 25 tahun Kongres Perempuan Indonesia yang diselenggarakan pada 22 Desember 1928. Nah hal ttersebut juga sudah sesuai dengan Dekrit Presiden Nomor 316 tahun 1953.


3. Awalnya Dirayakan Sebagai Penyemangat Untuk Wanita Indonesia

 
Perayaan hari ibu di Indonesia pada awalnya merupakan salah satu symbol penyemangat untuk para wanita Indonesia untuk tetap bersemangat dalam berkontribusi dalam berbangsa dan bernegara. Tapi saat ini, hari ibu merupakan perayaan untuk menghormati serta rasa cinta yang besar kepada sang ibunda tercinta kita masing-masing.


4. Perayaan Dimana Sang Anak Akan Membahagiakan Sang Ibundanya

 
Tidak bisa dipungkiri bahwa perayaan hari ibu ini merupakan salah satu symbol sang anak yang sayang dan perhatian terhadap sang ibunda mereka. Meskipun terkadang mungkin suka berselisih paham atau mulai jarang menghabiskan waktu bersama sang ibunda. Dimomen hari ibu inilah, sang anak akan berusaha untuk membahagiakan dan memberikan rasa cinta kasih yang tidak pernah berkurang kepada sang ibunda tercinta.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 4 fakta dari Hari Ibu yang perlu kalian ketahui versi Kaum Rebahan ID. Nah apakah kalian sudah memberikan kebahagian kepada ibunda tercinta kalian. Meskipun kalian pernah berselisih paham atau berbeda pendapat dengan sang ibunda, tapi tidak bisa dipungkiri bahwa kalian tumbuh berkembang berkat doa dan bimbingan dari orang tua, termasuk ibunda kalian.

0 komentar:

Posting Komentar