6 Tips Wujudkan Resolusi Tahun Baru 2021 Secara Realistis Versi Kaum Rebahan ID

6 Tips Wujudkan Resolusi Tahun Baru 2021 Secara Realistis Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kaum Rebahan, gak kerasa yah beberpa hari kita akan meninggalkan tahun 2020. Bisa dibilang ditahun 2020 ini merupakan masa-masa yang sangat menyebalkan dan pengen banget cepet-cepet kalian lupakan karena adanya pandemi Covid-19 yang membuat beberapa keinginan kita sulit diwujudkan ditahun ini. Tidak bisa dipungkiri juga sih dengan adanya pandemi ini membuat semua rencana dan resolusi yang kita buat diawal tahun ini menjadi berantakan dan sulit diwujudkan.


Nah sekarang apakah kalian akan menyerah bergitu saja atau ingin mencoba lagi membuat resolusi, rencana, dan harapan ditahun yang baru nanti dengan harapan semoga pandemi ini segera berakhir. Nah kalau kalian ingin membuat resolusi tahun baru yang lebih realistis dan mungkin bisa kalian wujudkan, tim Kaum Rebahan ID akan memberikan 6 tips agar resolusi tahun baru yang kalian buat bisa kalian wujudkan berikut ini.


1. Membuat Resolusi Yang Lebih Realistis

 
Salah satu penyebab yang membuat resolusi dan harapan kalian sulit untuk diwujudkan adalah karena harapan yang kalian harapkan terlalu muluk-muluk dan terkesan kurang realistis. Coba kalian buat daftar resolusi kalian yang lebih masuk akal dan untuk mewujudkan memiliki kemungkinan yang cukup besar. Memang dengan kita membuat resolusi dan harapan yang tinggi akan membuat kita semakin termotivasi, tapi terkadang kita juga harus tahu batas dan limit dari kemampuan yang kalian miliki juga yah.


2. Membuat Resolusi Yang Lebih Spesifik

 
Kalau dinomor satu tadi lebih kearah resolusi yang dianggap ketinggian sehingga dianggap kurang realistis. Yang satu ini lebih kearah resolusi yang kita buat dianggap kurang kuat dan kurang spesifik. Misalnya adalah resolusinya adalah biar bisa naik kelas, atau mungkin biar bisa lulus cum laude. Tapi terkadang itu kurang spesifik bagaimana caranya agar bisa terwujud. Untuk itulah dalam membuat daftar resolusi sebisa mungkin untuk lebih spesifik dan menjabarkan bagaimana caranya agar resolusi yang kalian buat lebih mudah diwujudkan.


Baca Juga:

3. Merencanakan Usaha Untuk Mewujudkan Resolusi Yang Ingin Dicapai

 
Nah sebelum kalian sampai ke tujuan utama dari reolusi yang ingin kalian capai, coba deh kalian membuat perencanaan awal agar resolusi dan keinginan kalian bisa diwujudkan. Salah satu caranya adalah dengan rutin membuat perencaan yang baik sebelum kalian bisa mengarah ketujuan utama tersebut. Dan juga harus diimbangi dengan keinginan dan kemauan yang kuat juga yah.


4. Memeriksa Perkembangan Dari Resolusi Yang Kalian Buat Secara Berkala

 
Hal berikutnya yang perlu kalian lakukan adalah selalu rutin memeriksa perkembangan dari resolusi yang kalian buat. Tujuannya buat apa sih? Jadi ini sifatnya sebagai sarana untuk kalian untuk kroscek apakah resolusi yang kalian buat sudah mengarah ke hal yang benar atau tidak .Atau bisa jadi harus ada perubahan atau tidak karena resolusi yang kalian buat agak terkesan kurang realistis dan harus direvisi lagi sehingga bisa lebih mudah diwujudkan.


5. Memiliki Rasa Optimis Agar Resolusi Yang Kalian Buat Bisa Terwujud

 
Salah satu penyebab kenapa banyak orang ngerasa resolusi yang mereka buat sendiri gagal diwujudkan salah satunya adalah kurangnya rasa optimism didiri orang tersebut. Untuk itu, coba deh buat kalian untuk menumbuhkan rasa optimism kalau resolusi yang kalian buat itu bisa kalian wujudkan. Tanamkan rasa optimis dan percaya diri serta memiliki kemauan yang kuat untuk mewujudkan segala resolusi dan harapan yang sudah kalian buat dan kalian rencanakan sendiri.


Baca Juga:

6. Percaya Pada Diri Kalian Sendiri

 
Nah yang terakhir ini sebenarnya hampir mirip dengan nomor 5. Cuma yang membedakan adalah ini lebih ke percaya pada diri kalian sendiri. Hiraukan saja cibiran, omomgan, atau hinaan orang lain yang justru malah akan membuat resolusi yang sudah kalian buat dan rencanakan menjadi sia-sia. Intinya kalian percaya diri saja dan jangan takut untuk mewujudkannya yah.


Nah jadi kurang lebih seperti itulah 6 tips mewujudkan resolusi tahun baru 2021 yang lebih realistis versi Kaum Rebahan ID. Jadikan tahun 2020 ini sebagai pembelajaran untuk kalian dalam menyongsong tahun 2021 yang lebih baik lagi dan semoga ajah pandemi juga akan segera berlalu yah, amin.

0 komentar:

Posting Komentar