4 Ide Seru Merayakan Natal Dirumah Aja Ditengah Pandemi Versi Kaum Rebahan ID

 

4 Ide Seru Merayakan Natal Dirumah Aja Ditengah Pandemi Versi Kaum Rebahan ID
Sumber: Freepik

Hello Kam Rebahan, gak terasa yah sebentar lagi kita mau memasuki hari raya Natal. Bisa dibilang perayaan Natal merupakan salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu khususnya bagi penganut agama Nasrani. Tapi karena sekarang kita semua masih dihadapkan dengan Pandemi yang belum tahu kapan akan berakhirnya, membuat kebiasaan perayaan Natal seperti tahun-tahun sebelumnya tidak akan terjadi tahun ini.


Baca Juga:

Tapi bukan berarti dengan perayaan Natal yang mungkin mayoritas hanya akan dilakukan dirumah aja tidak akan semeriah dan semarak bila dibandingkan dengan perayaan Natal yang biasa kita lakukan seperti ke Gerja, berkumpul bersama saudara, keluarga besar, dan masih banyak lagi. Nah supaya natalan kalian tetap meriah sekalipun dirumah ajah, tim Kaum Rebahan  ID akan membagikan 4 tipsnya berikut ini.


1. Menonton Pertunjukan atau Video Santa Claus Secara Online

 
Nah yang pertama ini mungkin salah satu hal yang disukai oleh anak-anak, apalagi kalau bukan Santa Claus. Biasanya momen setiap menjelang natalan banyak sekali aksi maupun pertunjukan Santa Claus yang mungkin bisa kalian temukan diberbagai pusat hiburan. Tapi karena masih Pandemi mungkin akan jarang menemukan hal seperti itu lagi ditempat keramaian atau hiburan. Tapi jangan khawatir, untuk mengobati kalian atau anak-anak kalian yang pengen liat Santa Claus, pastinya banyak dan mudah kalian temukan di Youtube, yang setidaknya bisa menghibur kita semua.


2. Berkemah Di Malam Natal

 
Nah yang ini mungkin kedengarannya agak gak biasa, yaitu berkemah dimalam natal dan dilakukan dihalaman rumah. Jadi setelah kalian selesai beribadah malam natal, kalian yang mungkin punya anak kecil dan punya halaman rumah yang cukup luas bisa memanfaatkan momen berkemah. Nah apa saja sih yang bisa kalian lakukan dengan berkemah dimalam natal? Jadi kalian bisa barbeque-an, bakar-bakar makanan, menyalakan api unggun, dan juga gak ketinggalan buka kado supaya suasana berkemah dimalam natal kali ini juga gak kalah berkesannya.


3. Bersilahturami Dengan Online Meeting Bersama Keluarga Besar

 
Biasanya pada saat natal, maupun hari raya besar keagamaan yang lainnya, satu hal yang pastinya gak akan kalian lewatkan adalah berkumpul dan bersilahturami dengan keluarga besar. Nah tapi karena masih dimasa pandemi dan sebisa mungkin menghindari kerumunan, maka salah satu pilihan alternatif yang bisa kalian gunakan adalah memanfaatkan platform online meeting seperti Zoom atau Google Meeting. Paling tidak dengan cara seperti itu bisa sedikit menghibur diri dan masih bisa bersilahturami meskipun dipisahkan dengan jarak jauh.


Baca Juga:

4. Mengikuti Ibadah Natal Secara Online

 
Biasanya pada hari raya Natal, pastinya kalian akan melakukan kegiatan ibadah Natal di Gereja. Tapi karena masih masa pandemi dan untuk mencegah penularan dari kerumunan, membuat tradisi tersebut setidaknya untuk tahun ini harus diurungkan untu dilakukan secara langsung di Gereja. Tapi dengan tren online dan live streaming yang semakin memudahkan kita untuk tetap bisa beribadah dirumah, membuat kegiatan beribadah dirumah juga tidak kalah khusuknya dibandingkan beribadah langsung di Gereja.


Nah jadi seperti itulah 4 ide seru untuk merayakan natal dirumah ajah ditengah pandemi versi Kaum Rebahan ID. Meskipun perayaan natal kali ini berbeda dari biasanya, bukan berarti membuat natal kalian menjadi hambar tidak meriah juga bukan.

0 komentar:

Posting Komentar